KIA Klaim Sudah Jual 2.383 Unit – FAJAR sulsel
News

KIA Klaim Sudah Jual 2.383 Unit

MAKASSAR, UPEKS.co.id — PT Kars Inti Amanah (KIA) main dealer resmi kendaraan KIA di Sulawesi Selatan mengklaim pihaknya tengah menjual sebanyak 2.383 unit kendaraan sepanjang lima tahun terakhir ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Operation Manager PT Kars Inti Amanah (Kalla Kia), Ariefyanto Arsjad disela-sela perayaan Anniversary PT Kars Inti Amanah yang ke Lima tahun, belum lama ini.” Ya selama lima tahun ini fluktuasi penjualan memang terjadi. Tapi kami sudah jual sebanyak 2.383 unit,” ucap Arief.

Dia menuturkan khusus penjualan di tahun 2016 mengalami penurunan dibandingkan penjualan tahun 2015. Sepanjang 2016, tiap bulan pihaknya hanya membukukan kisaran penjualan 30an unit.

Padahal pihaknya menargetkan penjualan sebanyak 650 unit selama 2016. Sementara pada 2015, Kalla KIA membukukan penjualan di angka 347 unit. Dari jumlah tersebut, tipe KIA Rio mendominasi di angka 70%. Menyusul Picanto sebesar 15%, selebihnya tipe lain.
Untuk target 2017, pihaknya menaikkan sebesar 50 persen yakni 700an unit. Arief Optimis karena kondisi perekonomian yang diprediksi membaik, Kalla KIA juga akan menghadirkan beragam produk maupun varian baru di tahun ini.

“Dalam waktu dekat ini kami akan menghadirkan Sedonna dan Picanto baru. Pada semester dua lain lagi. Makanya, kami optimis untuk penjualan yang meningkat,” katanya.

Direktur Utama PT Kars Inti Amanah, Fajriaty M. C. Buana, menambahkan perayaan sederhana digelar di Showroom Kalla KIA Jl Ahmad Yani dengan mengundang 100an Costumer setia Kalla KIA.” Kami dan manajemen berbaur langsung dengan para Costumer. Dan mendengarkan beberapa masukan,” ujarnya. (nda).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top