Laboratorium SMA Sumarorong Buka Sampai Malam – FAJAR sulsel
News

Laboratorium SMA Sumarorong Buka Sampai Malam

MAMASA, UPEKS.co.id — Salah satu sekolah di Kabupaten Mamasa yang memberi ruang dan waktu lebih kepada siswanya untuk belajar adalah SMA 01 Sumarorong. Di sekolah ini, laboratoriumnya dibuka sampai pukul 23.00 wita.

Kepala Sekolah SMA 01 Sumarorong, Arizenjaya M.Eng menyebut, sekolahnya sengaja membuka laboratorium hingga larut malam. Untuk memberi ruang dan waktu kepada anak didik yang memiliki motivasi untuk menyelesaikan tugas-tugas laporan praktikumnya tetapi dihalangi atau terkendala fasilitas buku.

Sehingga di laboratorium disiapkan buku pendukung supaya laporan praktikum dapat dirampungkan dengan membaca buku, sambil membandingkan dengan alat-alat yang ada di laboratorium. Jadi hubungan antara laporan dengan referensinya langsung connect dengan alatnya.

Lanjut Arizenjaya, Kepsek yang juga merupakan guru fisika penemu teori dan alat instrumen energy termodinamika Arizenjaya yang memiliki persamaan rumus E=AZ2 (AZ Kuadrat) ini mengatakan, pihaknya membuka laboratorium hingga larut malam, sebagai upaya untuk menjauhkan peserta didik dari pengaruh narkoba. Karena menurutnya dengan sibuk di laboratorium maka kesempatan bergaul dengan oknum-oknum pengedar narkoba yang sudah menyasar anak-anak sekolah.

Selain itu, kata Arizenjaya, cara ini juga untuk melatih dan mempersiapkan anak didiknya memasuki perguruan tinggi. Dimana siswa digenjot cara menyusun sebuah laporan sehingga kelak setelah mereka kuliah, menyusun laporan sudah bukan menjadi penghalang bagi mereka.(Leo)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top