Polres Barru Amankan 114 Gram Sabu, Satu Orang PNS Ikut Diamankan – FAJAR sulsel
News

Polres Barru Amankan 114 Gram Sabu, Satu Orang PNS Ikut Diamankan

BARRU, UPEKS.co.id — Kepolisian Resor Barru berhasil mengamankan 114 gram sabu, menangkap 19 orang tersangka.

Penangkapan semua tersangka beserta barang bukti itu dilakukan dalam kurun waktu Januari-Februari 2017.

Kapolres Barrru, AKBP Minarto, dalam jumpa pers yang dihadiri Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ir H Suardi Saleh, Wakapolres Kompol H Anwar serta Kasat Narkoba AKP Alimuddin, di Polres Barru, Selasa (7/2), mengatakan, pihaknya mengamankan 114 gram sabu sebagai Barang bukti pihaknya juga mengamankan uang tunai dari tersangka sebanyak Rp66.400.000 serta satu unit mobil Toyota Hilux dan satu unit Avansa.

Dari hasil penyelidikan dan pengembangan yang dilakukan Polres dari 19 orang tersangka, lima orang diantaranya pengedar, 10 orang pengguna serta empat orang berperan sebagai perantara jual beli.

“Dari 19 orang tersangka ini satu orang diantaranya adalah pegawai negeri sipil,” ungkapnya.

Minarto juga menegaskan pelaku narkoba diancam dengan hukuman empat tahun penjara bagi pengguna serta 20 tahun bagi pengedar.

Dia juga akan terus melakukan sosialisasi bersama BNNK Barru dalam rangka meminamalisir peredaran Narkoba di wilayahnya.

Sementara itu Ketua BNNK Barru memberi apresiasi atas keberhasilan Polres Barru dalam mengungkap sejumlah kasus narkoba di Kabupaten Barru.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi baik di sekolah- sekolah maupun di masyarakat untuk meminimalisir penguna dan pengedar narkoba di Kabupaten Barru,” ungkap Suardi Saleh. (Wahyuddin Suyuti)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top