Polres-Pemkab Rapat Evaluasi – FAJAR sulsel
News

Polres-Pemkab Rapat Evaluasi

*Jelang Penutupan Luwu Expo

BELOPA — Bertempat di Mapolres Luwu Selasa 7 Februari 2017, panitia pameran Luwu Expo bersama jajaran Polres Luwu dan Satpol-PP Luwu menggelar rapat koordinasi dan evaluasi terkait pelaksanaan pameran Luwu Expo, khususnya dari aspek pengamanan.

Dalam rapat yang dipimpin langsung Kapolres Luwu, AKBP Ahmad Yanuari Insan dan Ketua Panitia Luwu Expo, Drs Ridwan Tumba Lolo, M.Si tersebut terungkap, jajaran Polres Luwu bersama TNI dan Satpol-PP Luwu akan melakukan pengamanan ketat pada penutupan pameran Luwu Expo tanggal 13 Februari mendatang, berhubung akan tampilnya artis Wali Band dan Siti Badriah.

“Sewaktu Evi Masamba hadir, kita melihat pergerakan massa begitu banyak dan petugas pengamanan sempat kewalahan meskipun semua baik-baik saja. Olehnya itulah kami bersama jajaran Polres Luwu dan Satpol PP Luwu melakukan rapat koordinasi dan evaluasi hari ini (kemarin,red),” ungkap Ketua Panitia Luwu Expo, Drs Ridwan Tumba Lolo M.Si.

Dalam rapat tersebut, Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuar Ihsan, mengatakan, dalam penutupan Expo Luwu Senin malam tanggal 13 Februari 2017 mendatang, dipastikan akan menghadirkan artis ibu kota ternama dan dipastikan kembali akan menyedot pengunjung arena pameran Luwu Expo.

“Sewaktu Evi Masamba, cukup banyak pengunjung yang hadir di Luwu Expo dan itu memacetkan jalan trans Sulawesi. Kami juga memastikan Senin malam tanggal 13 Februari 2017 juga akan ramai sekali, karena pengunjung akan melihat langsung artis Ibukota Wali Band dan Siti Badriah. Pada lain sisi, pameran Luwu Expo ini akan dipadati pengunjung karena sudah malam terakhir. Untuk itulah kami dari pihak Polres Luwu akan melakukan antisipasi pengamanan yang ketat,” tegas Ahmad Yanuari Insan.

Ahmad Januari mengatakan, mengantisipasi membludaknya pengunjung Luwu Expo di malam penutupan, pihaknya akan memaksimalkan untuk menjaga Kamtibmas dengan menurunkan personil pengamanan hingga mencapai ratusan orang dari berbagai satuan.

“Untuk jajaran Polres Luwu kita akan menurunkan sebanyak 300 personil dan akan diperkuat unsur TNI, Satpol PP dan DLLAJ atau Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu. Kita juga sudah meminta pihak panitiaLuwu Expo untuk melakukan penambahan perlengkapan yang berkaitan tampilnya Wali Band dan Siti Badriah, termasuk pagar pengamanan kita minta untuk ditambah,” tandas Ahmad Januari Insan.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top