Rutin, Bongkar Semen di PTR Palopo – FAJAR sulsel
News

Rutin, Bongkar Semen di PTR Palopo

PALOPO–Aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Ringgit (PTR) palopo bulan lalu hanya diisi oleh 23 kapal. Dua Kapal diantaranya bermuatan semen dengan berat 3700 ton.

Diawal bulan Februari ini menurut Menurut Amiruddin, Petugas lalu lintas angkutan laut syahbandar Pelabuhan Tanjung ringit (PTR) Palopo bongkar barang kembali diisi dua merek semen yakni tiga roda dan holcim. Dengan total berat 3200 ton.

“Dua merek ini memang rutin melakukan pembongkaran di PTR,” ucapnya, Selasa 7 Februari. Itu berlangsung sejak tahun lalu, untuk dipasarkan di Luwu Raya dan Kota Palopo sendiri. “Gudangnya ada disini, jadi mereka kerap melakukan bongkar barang jika permintaan tinggi,” ucapnya. Dikatakan selain merek tersebut distribusi hanya melalui jalur darat seperti, Semen Tonasa maupun Bosowa.

Terkait aktifitas bongkar muat kapal dikatakan Amiruddin, pada bulan januari sebanyak 23 buah. Seperti halnya bulan-bulan sebelumnya, itu banyak diisi bongkar barang seperti Kayu Log, Plywood dan pertamina. Termasuk semen yang mulai rutin masuk. Sementara muat barang banyak diisi oleh CPO dengan berat 23.000 ton. (ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top