Sulsel Ciptakan Wirausaha Baru di Tiap Desa – FAJAR sulsel
News

Sulsel Ciptakan Wirausaha Baru di Tiap Desa

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Sulsel akan menciptakan 20 wirausaha baru di tiap desa dan kelurahan di Sulsel. Selain memberikan pendidikan dan pelatihan, mereka juga akan difasilitasi bantuan modal.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Syamsu Alam Ibrahim, mengungkapkan, pada tahun 2016 lalu, pihaknya sudah memberikan pendidikan dan pelatihan kepada 1.178 ketua kelompok wirausaha baru. Sasarannya adalah generasi muda putus sekolah dan mempunyai jiwa entrepreneurship.

“Mereka ini dijaring oleh tim pendamping yang telah ditunjuk Dinas KUKM, kemudian dilakukan pelatihan wirausaha. Kelompok yang ikut, diseleksi lagi tim independen untuk mendapatkan bantuan modal,” kata Syamsu Alam, saat Pemaparan Program Strategis SKPD Lingkup Pemprov Sulsel, di Kantor Gubernur, Rabu (8/2/17).

Ia menargetkan, hingga tahun 2018 mendatang tercipta 20 pengusaha baru tiap desa dan kelurahan. Program ini sudah berjalan selama tiga tahun terakhir.

“Tahun ini, seluruh desa dan kelurahan mendapatkan jatah wirausaha baru. Rencananya, kami akan berikan pelatihan hingga empat ribu orang atau naik 400 persen dibanding tahun sebelumnya,” ungkapnya. (eky)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top