Tahun ini, Dinas Pariwisata Alokasikan Rp940 Juta – FAJAR sulsel
News

Tahun ini, Dinas Pariwisata Alokasikan Rp940 Juta

*Benahi Objek Wisata di Bumi Batara Guru

MAILILI-— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim) melalui Dinas Pariwisata Lutim, tahun 2017 ini mengalokasikan dana sebesar Rp940 juta Untuk membenahi tempat wisata yang ada di luwu timur.

Kepala Bidang Pariwisata , Urbanus mengatakan bahwa tahun ini pemrintah daerah semntara fokus membenahi bebrapa infranstruktur objek wisata di daerah itu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan perekonomian masyarakat.

Menurtnya,dalam peningkatan infranstruktur pada beberapa obyek wisata yang selama ini sudah mulai banyak di kunjungi wisatawan dapat menambah perkonomian masyarakat,Seperti objek wisata Pantai Lemo yang sampai saat ini belum memiliki pasilitas yang memadai.

Dikatakanya ,Untuk tahun ini, khusnya di pantai lemo akan dibuatkan gazebo sebanyak 6 paket, shower ( tempat bilas sehabis mandi),tempat sampah Dengan nilai Anggaran sebesar Rp. 240 juta. Selain obyek wisata tersebut,juga ada berapa obyek lain diantaranya Rumah adat Padoe kecamatan wasponda yang tahun ini akan dibangunkan Pagar dengan nilai Anggaran sebesar Rp. 200 juta dan pemetangan rumah adat tradisional Desa Matano, sekitar 500 juta tahun 2017.

“Karena dana yang dubutuhkan sangat besar dan terbatas, maka perbaikan infranstruktur obyek wisata di lutim dilakukan secara bertahap dengan melihat skala prioritas.”kata Urbanus

Untuk kedepanya, lanjutnya terkait pengembangan wisata kita juga masih menunggu hasil kajian gren desain Udayana Bali untuk program wisata untuk bisa diterapkan tahun berikutnya.

Ia menambahkan dengan rencana pembenahan infrastruktur ditempat wisata ini dapat meningatkan kunjungan wisatawan yang semakin lebih banyak lagi pada tahun-tahun mendatang.(krm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top