Tak Punya Biaya, Pasien Tumor Pulang Paksa – FAJAR sulsel
News

Tak Punya Biaya, Pasien Tumor Pulang Paksa

SINJAI, UPEKS.co.id — Seorang pasien penderita tumor asal Dusun Bontomanai, Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, terpaksa pulang paksa dari RSUD Sinjai setelah hanya mendapatkan perawatan selama 7 jam akibat tidak sanggup membayar biaya pengobatan akibat sakit yang dideritanya.

Hase (52) penderita yang merupakan istri dari Rajab ini dirujuk ke RSUD Sinjai setelah sebelumnya mendapat perawatan dari puskesmas Bijinangka Sinjai borong, tanggal (4/2) lalu.
Kemudian dirujuk ke RSUD Sinjai, Selasa (7/2/17), namun hanya mendapatkan perawatan beberapa jam, lalu terpaksa dipulangkan karena masalah biaya.

“Jadi pihak keluarga terpaksa membawa pulang karna tidak ada biaya, waktu masuk kita ada jaminan sebesar Rp700 ribu dengan harapan bisa diuruskan kartu KIS. Namun ternyata pihak Dinas Sosial Sinjai tidak mengeluarkan lagi rekomendasi sebagai satu syarat pembuatan kartu,” ujar Syarif, salah satu kerabat Haje pasien tumor.

Sementara itu pihak Dinas Sosial Sinjai Ilhamuddin mengatakan dirinya tidak bisa berbuat apa-apa saat ini.

“Pembuatan rekomendasi itu sudah tidak berlaku sejak 1 Januari. Jadi sudah tidak ada jalan lagi dipihak kami saat ini,” katanya singkat.

Terpisah Kepala RSUD Sinjai, dr. Amaluddin ketika dikonfirmasi tidak bisa dihubungi karena handphone tidak aktif. (Egy)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top