Truk Angkutan Wajib Memakai Penutup Bak – FAJAR sulsel
News

Truk Angkutan Wajib Memakai Penutup Bak

BONE, UPEKS.co.id –Kendaraan truk muatan material tambang galian C, maupun bahan bangunan tanpa dilengkapi dengan penutup bak dilarang melintas di ruas jalan-jalan protokol yang ada di Kabupaten Bone.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (LLAJ) Dinas Perhubungan (Dishub) Bone, H Nashar saat memberikan sosialisasi kepada puluhan sopir truk angkutan di Bone, beberapa waktu lalu.

“Kami telah melakukan sosialisasi kepada sopir truk yang memuat bahan material supaya ditutup bagian atas baknya saat memuat material. Sedang jenis material yang harus ditutup saat diangkut yakni batu, pasir, semen dan tanah serta bentuk serbuk-serbuk yang berpotensi memicu polusi atau hal lainnya,” ungkapnya.

Nashar menambahkan, bahwa selain sosialisasi angkutan bermuatan material harus menggunakan bak tertutup atau ditutup. Pihaknya juga menghimbau agar para ekspedisi tidak membokar barang ditepi jalan.

“Apabila nantinya setelah dilakukan sosialisasi, namun ternyata masih ada pihak sopir truk masih melanggar. Kami bekerjasama dengan Sat lantas Polres Bone, akan menindak lanjuti sesuai dengan aturan, termasuk espedisi yang membongkar barang ditepi jalan akan kami beri sanksi tegas,” jelasnya. (egy)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top