UNS Warning 1.386 Mahasiswanya – FAJAR sulsel
News

UNS Warning 1.386 Mahasiswanya

KOLAKA, UPEKS.co.id — Dari total 6.763 jumlah mahasiswa Universitas Sembilanbelas November(USN-Kolaka), diantaranya 1.386 orang mahasiswa yang menunggak uang kuliah.

Hal itu diungkapkan oleh Rektor USN Kolaka, Dr Azhari kepada waryawan kemarin di ruang kerjanya.

Meski demikian kata Azhari pihak universitas memberikan waktu selama dua bulan bagi setiap mahasiswa yang menunggak uang kuliah bisa menyelesaikan semua kewajibannya.

“Saya memberikan kesempatan kepada semua mahasiswa selama dua bulan untuk menyelesaikan semua tunggakan uang kuliahnya,”tegas Azhari.

Rektor menjelaskann bahwa jumlah keseluruhan mahasiswa USN sebanyak 6.763 orang dari berbagai fakultas, ada 1.386 orang mahasiswa yang menunggak uang kuliah.

“Kami memberikan kesempatan dua bulan kepada mahasiswa menyelesaikan kewajibannya, bila hal itu diabaikan maka terpaksa mahasiwa itu kami keluarkan dari kampus, kiranya semua orang tua mahasiswa bisa memahami,” kata Azhari.

Secara rinci rektor menunjukkan data kepada wartawan semua mahasiswa menunggak uang kuliah dari berbagai jurusan yakni jurusan Sistim Informasi mahasiswa yang menunggak uang kuliah sebanyak 312 orang mahasiwa, mahasiwa Teknik Sipil sebanyak 78 orang, mahasiswa jurusan Administrasi Negara sebanyak 292 orang mahasiswa.

Selanjutnya jurusan Bahasa sebanyak 235 orang mahasiswa, jurusan Teknik Pertambangan 140 orang mahasiswa menunggak hingga empat semeter.

“Semua mahasiswa yang menunggak uang kuliah cukup bervariasi mulai dari dua semeter sampai empat semester, dengan permasalahan kami sudah mendapat teguran dari Kementerian Pendidikan RI,” kata Azhari.

Lanjutnya bahwa mahasiswa yang paling banyak menunggak uang kuliah itu dari angkatan tahun 2012.

“Akibat tunggakan ini seolah olah USN diasumsikan sebagai salah satu universitas negeri yang tidak melakukan pencapaian dalam memenuhi target pemasukan negara dalam bentuk Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), sehingga USN sudah beberapa kali mendapat teguran dari Kemenrian.”Jadi permasalahan tunggakan pembayaran uang kuliah mahasiswa yang cukup besar ini, imbasnya pihak kampus sudah beberapa kali mendapat teguran dari Kementrian Pendidikan Nasional RI,” ujar rektor.

Ditambahkannya bahwa pembayaran uang kuliah mahasiswa USN antara Rp 500 ribu sampai Rp1,5 juta persemester.

“Jadi kami pertegas lagi kepada mahasiswa yang tidak menyelesaikab kewajibannya maka konsekwensinya kami keluarkan,”kata Azhari.(pil)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top