Utus 20 Siswa Ikuti Porspek IAIN – FAJAR sulsel
News

Utus 20 Siswa Ikuti Porspek IAIN

*Tingkat SMA Sederajat se Sulsel

PALOPO–Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Palopo mengutus 20 orang siswa mengikuti Pekan Olahraga Seni (Porseni) dan Perkemahan Pramuka IAIN Palopo tingkat SMA sederajat se Sulawesi selatan, Minggu 5 Februari 2017.

Wakil Kepala SMAN 1 Palopo, Dra Mujahidah, M.Si yang ditemui Palopo Pos menyampaikan bahwa adapun para siswa yang mengikuti kegiatan sekitar 20-an orang yang terdiri dari bebeberap tim, mereka ini mengikuti beberapa item lomba.

“Informasi yang kami dapatkan, para siswa berhasil menjuarai beberapa perlombaan, semoga semakin berprestasi, kalau bisa maalh juara umum nantinya,” tandas Mujahidah.

Sementara itu Wakil Wali Kota Palopo, Dr Akhmad Syarifuddin Daud yang membuka Porseni dan Perkemahan XIV di Kampus IAIN, dalam sambutannya, Ome sapaan akrab Wakil Wali Kota ini mengajak kepada seluruh peserta untuk menanamkan nilai-nilai Pramuka dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

”Pramuka itu harus menjadi teladan di masyarakat,” sebut Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palopo kemarin.

Ome melanjutkan, anggota Pramuka itu harus dan wajib bersikap dan bertindak sesuai dengan prinsip-prinsip dasa darma Pramuka.

”Tumbuhkankembangkan semangat persaudaraan. Selalu hadir di tengah masyarakat serta meyakini serta memotivasi bahwa slogan scout today Leader tomorrow yaitu Pramuka hari ini pemimpin di masa yang akan datang,” jelasnya.

Untuk diketahui, berbagai kegiatan digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Palopo, dari kegiatan sosial hingga berbagai kegiatan yang digelar Pramuka di tingkat provinsi hingga nasional.

Seperti halnya saat memperingati Hari Pramuka, berbagi dengan 8 (delapan) panti asuhan untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yang berada di panti asuhan.(ich)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top