20.000 Bibit Sayur Ditanam di Pekarangan Rumah – FAJAR sulsel
News

20.000 Bibit Sayur Ditanam di Pekarangan Rumah

20170209_123900

PENULIS : ROSDIANA SULJA

BAREBBO,RB– Sebanyak 20.000 bibit tanaman sayur berupa bibit cabai, cabe rawit, tomat dan terong dibagikan Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi kepada warga Desa Lampoko Kecamatan Barebbo, Kamis 9 Februari kemarin.

Pembagian bibit tanaman yang digagas Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone dalam kegiatan Pencanangan Pemanfaatan Pekarangan.

Bupati Bone dalam sambutannya menegaskan, melalui pencanangan pemanfaatan pekarangan dengan menanam sayur, sekaligus bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selama ini masyarakat Bone memasok sayur dari Malino dan Enrekang. Setiap hari sebanyak 20 truk berisi sayur didatangkan dari dua kota itu dan disebar ke 27 pasar kecamatan untuk dikonsumsi masyarakat,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, dengan memanfaatkan pekarangan maka keuangan keluarga bisa dihemat.

“Ketika punya tanaman sayur sendiri di pekarangan rumah maka tentu tidak usah lagi beli. Terutama cabe rawit yang harganya sangat mahal,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, Ir HA Arsal Achmad MSi mengatakan pihaknya melakukan koordinasi dengan TP PKK untuk mrmaksimalkan program tersebut.

“Kegiatan ini digagas untuk meningkatkan gizi keluarga yang seimbang, aman dan sehat,” terangnya.

RADAR BONE

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top