April, Golkar Mulai Buka Penjaringan – FAJAR sulsel
News

April, Golkar Mulai Buka Penjaringan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Makassar mulai membuka penjaringan bakal calon wali Kota Makassar pada April mendatang. Penjaringan itu dilakukan, jika merujuk pada rencana perampungan seluruh struktur pengurus Partai Beringin Makassar.

Adapun konsolidasi organisasi yang akan dilakukan Plt Ketua DPD Golkar Makassar, Farouk M Betta, ditarget akan selesai pada akhir Maret. Selain itu, penjaringan calon wali Kota Makassar dilakukan bersamaan dengan penjaringan bakal calon gubernur yang akan dilakukan oleh DPD Partai Golkar Sulsel.

“Kalau DPD Golkar provinsi sudah membuka tahapan, kita juga membuka penjaringan. Kita tunggu kerangka kerja yang diberikan provinsi,” jelasnya, kemarin.

Soal prosesnya, sambung Farouk, jika Partai Golkar senantiasa membuka peluang bagi seluruh kader partai yang ingin bertarung. Dia menambahkan, saat ini Golkar Sulsel tengah menggenjot proses perampungan struktur partai.

“Intinya harus sesuai juklak 06. Penjaringannya adalah melalui pimpinan di daerah, pimpinan desa dan kelurahan, kecamatan. Dilanjutkan DPD II, DPD I, dan DPP, hal ini senada dengan apa yang dikatakan oleh pak Nurdih Halid dan kita akan melaksanakan hal tersebut sesuai mekanisme,” terangnya.

Aru-panggilan akrab Farouk menyatakan bahwa secara pribadi dirinya belum terlalu fokus untuk memikirkan Pilwali Kota Makassar. Ia beralasan jika dirinya adalah seorang pengabdi di partai. Ketua DPRD Kota Makassar ini pun menyerahkan semuanya ke partai. Kalau pun diberikan amanah oleh Partai Golkar, Aru menyatakan siap mengemban.

Meski begitu, Arus menegaskan tetap memerlukan dukungan dari masyarakat. Hal itu dibuktikan dari hasil survei yang mampu menguatkan bahwa dirinya dibutuhkan untuk dapat menakhodai Makassar.

“Sekali lagi, saya serahkan sepenuhnya kepada partai untuk menilai saya. Jika saya dianggap layak untuk diusung, tentunya saya akan siap memegang amanah yang partai berikan,” katanya.

“Kita tetap berkomitmen untuk melakukan kerja-kerja di bawah instruksi partai. Kita akan tetap memberikan ruang kepada siapapun untuk maju selama memenuhi syarat kelembagaan,” tutupnya. (mg04/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top