Bhabinkamtibmas Imbau Pengantar Jenazah tidak Ugal-ugalan – FAJAR sulsel
News

Bhabinkamtibmas Imbau Pengantar Jenazah tidak Ugal-ugalan

PALOPO — Budaya ugal-ugalan saat mengantar jenazah ke peristirahaan terkahir, dewasa ini sudah mulai menurun. Sebagian masyarakat sudah patuh untuk tertib berlalu lintas. Kendati demikian, tidak bisa dipungkiri kalau budaya ugal-ugalan masih biasa terlihat di jalan raya.

Maka dari itulah, Bhabinkamtibmas di wilayah Polres Palopo diminta untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Salutellue, Aiptu Sukirman.

Dimintai keterangannya oleh Palopo Pos, Rabu 8 Februari 2017 kemarin, Aiptu Sukirman menjelaskan, sebagai bhabinkamtibmas, dia bersama rekan-rekannya tak boleh bosan memberikan penyampaian kepada masyarakat.

“Kebiasaan pengantar jenazah itu ugal-ugalan di jalan, sehingga terkadang menimbulkan kesalahpahaman dengan pengguna jalan yang lain sehingga terjadi gesekan. Inilah yang ingin kami hilangkan perlahan-lahan,” ujarnya.

Untuk itulah, setiap kali ada yang berduka, sebelum jenazah diantar ke pemakaman, bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan tertib berlalu lintas kepada para pengantar jenazah.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top