Kasihan, Uang Rp10 Juta Milik Pemulung Digasak Maling – FAJAR sulsel
News

Kasihan, Uang Rp10 Juta Milik Pemulung Digasak Maling

Screenshot_2017-02-09-00-20-02

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Pemulung, Rappe Bin Abdullah (55) harus gigit jari. Pasalnya uang miliknya sebesar Rp10 juta raib di tangan pencuri saat dia simpan di dalam karung bersama dengan barang bekas yang telah dipungut pada, Senin 06 Februari sekira pukul 01.00 wita.

Berdasarkan keterangan korban, dia menyimpan uang tersebut di karung dengan alasan khawatir dicuri jika disimpan di tempat tinggalnya di Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang.

Karung yang berisi uang itu awalnya dia titip di gerobak tempat penjualan martabak milik saksi yang diketahui bernama, Taupan.

Pada saat hendak membeli makanan korban pun mencari uangnya namun sudah tidak ada.

“Uang itu bertahun-tahun saya kumpulkan. Biasa kalau membersihkan di korem (Korem 141 Watampone) biasa dikasi upah Rp50 ribu saya kumpul lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup istri dan anak di Kolaka, Sulawesi Tenggara,” kata, Rappe.

Dia mengaku sebelumnya, pernah menyetor uang sebesar Rp5 juta dengan niat ke tanah suci. Namun karena lama tidak mengecek setorannya, hingga ada seseorang yang melaporkan bahwa pemilik setoran itu telah meninggal.

“Ini yang kedua kalinya terjadi. Saya berharap sekali uang itu dikembalikan pelaku,” katanya.

Sementara saksi, Taupan mengaku tidak mengetahui bahwa karung yang disimpan di gerobaknya itu berisi uang.

“Korban tidak pernah menyampaikan kalau karung itu berisi uang makanya saya biarkan saja di gerobak samapai datang mengambil,” ujarnya.

Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Syamsu Alam yang dikonfirmasi RADAR BONE mengatakan, pihaknya telah menerima laporan korban pada, Rabu 8 Februari.

“Sudah diterima laporanya, dan saksi-saksi juga telah dimintai keterangan,” tegasnya.

RADAR BONE

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top