Marzuki DEA Ramaikan Perebutan Kursi Komisioner OJK – FAJAR sulsel
News

Marzuki DEA Ramaikan Perebutan Kursi Komisioner OJK

Ada beberapa nama besar di sektor jasa keuangan yang ikut meramaikan pertarungan untuk memperebutkan kursi Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dari sejumlah nama yang dinyatakan lolos seleksi, terdapat nama asal Sulsel. Yakni, Prof Dr Marzuki DEA, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (Unhas). Marzuki dikenal sosok yang memiliki integritas, serta kemampuan menganalisa sektor perbankan. Selain itu, Marzuki juga dikenal sebagai sosok pemikir ulung sektor keuangan.

Saat dihubungi Upeks, Rabu (8/2) kemarin, Marzuki mengatakan, merasa bersyukur atas lolosnya verifikasi berkas. Dia mengatakan, ini merupakan langkah awal bersaing menjadi salah seorang yang terbaik dalam jajaran komisioner. Marzuki yang dikenal tenaga pengajar ekonomi makro ini menandaskan dirinya masih membutuhkan perjuangan. “Kami minta dukungan dari seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Seperti dikutip dalam pengumumkan Panitia Seleksi Dewan Komisioner (DK) OJK mengungkapkan bahwa ada beberapa nama yang dinyatakan lolos seleksi diantaranya, Tito Sulistio dan Fauzi Ichsan.

Tito sekarang merupakan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Sementara Fauzi Ichsan menjabat Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Ada dua calon dari BEI yang ikut bertarung, yaitu Samsul Hidayat dan Poltak Hotradeso.
Rilis tersebut juga mengungkapkan ada nama tercantum Sigit Pramono yang sekarang bagian dari Indonesian Institute for Corporate Directorship. Dia juga sebelumnya Ketua Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas).

Nama besar lainnya adalah Firmanzah yang merupakan rektor dari Universitas Paramadina. Firmanzah sebelumnya juga pernah menjadi Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Begitupula nama Ina Primiana Febri Mustika dari Universitas Padjajaran, Ivan Malik dari Universitas Indonesia, Yuni Pratikno dari Sekolah Tinggi Manajemen IMMI, Bismar Nasution dari Universitas Sumatera Utara, dan Kandi Sofia Senastri Dahlan dari Universitas Bunda Mulia serta Ade H Manurung dari Universitas Bina Nusantara.

Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah mengumumkan 107 orang yang dinyatakan lulus seleksi tahap I, yaitu seleksi administrasi.Para calon yang sudah lulus seleksi akan mengikuti tahap selanjutnya, yaitu penilaian masukan dari masyarakat, rekam jejak dan makalah. Keputusan pansel bersifat final, mengikat dan tidak dapat diganggu gugat. (mg1/rif)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top