Pemda Rekrut Pendamping Desa – FAJAR sulsel
News

Pemda Rekrut Pendamping Desa

LUTRA, PEKS.co.id — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pemkab Lutra ekrut tenaga lokal pendamping desa sesuai damanah UU No.6 tahun 2014 tentang desa.

Calon diutamakan, kader pemberdayaan masyarakat, antara lain memberdayakan sarjana di desa selama ini tidak mempunyai aktivitas agar dapat berpartisipasi membangun desa melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat desa.

“Sebanyak 47 orang akan kita rekrut terdiri dari formasi Tenaga Ahli (TA) 2 orang, tenaga Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) 5 orang dan tenaga Pendamping Lokal Desa (PLD) 40 orang. pendaftaran 1-14 Februari 2017,” kata Kadis PMD, Misbah di kantor Bupati, Selasa (7/2).

Sebelumnya direkrut pendamping desa dan anggaranya dari APBN. Itupun belum bisa memenuhi harapan. Idealnya satu desa minimal tiga tenaga pendamping desa. Kita fokus dulu satu orang satu pendamping desa dan diprioritaskan penduduk setempat.

Salah satu syarat peserta, harus mengenal sosial budaya masyarakat setempat sehingga kita prioritas penduduk setempat. kalau di desa tersebut tidak ada sarjana diprioritaskan desa terdekat. Perekrutan dilakukan profesional agar menghasilkan tenaga pendamping desa profesional. Termasuk dapat bekerjasama dan membantu pemerintah desa sesuai fungsinya. (lan/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top