Pemda Siapkan Dana Rp350 Juta – FAJAR sulsel
News

Pemda Siapkan Dana Rp350 Juta

*Pembuatan FS Rumah Sakit Tipe C Malili

MALILI–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim), tahun 2017 ini menyiapkan dana sebesar Rp350 juta. Dana sebanyak itu diperuntuhkan untuk pembuatan penyusunan studi kelayakan rencanan pembangunan Rumah Sakit Tipe C Malili.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) studi kelayakan (FS) Rumah Sakit Tipe C Malili, Dinas Kesehatan, Nasir Dj, SP,M.Si mengatakan, tahun ini Dinkes Lutim membuat feasibility Study (FS) atau studi kelayakan dalam rangka melihat kelayakan pembangunan rumah sakit yang rencanaya akan dibangun di wilayah Kecamatan Malili.

“Namun untuk sementara masih dalam penyusunan, rencana studi kelayakan rumah sakit ini akan menelan anggaran APBD tahun 2017 sebesar Rp350 juta,” kata Nasir yang juga Kepala Bidang Penataan dan Penaatan Lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup yang ditunjuk sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) studi kelayakan (FS) Rumah Sakit Tipe C Malili, Rabu 8 Februari 2017.
Dikatakan Nasir, Lutim baru memiliki satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berada di Kecamatan Wotu. Maka dari itu untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan di wilayah Lutim, harus ada studi kelayakan, dan dibuat khusus untuk wilayah Malili.

“FS ini dibuat untuk melihat kelayakan rencana pembangunan rumah sakit tipe C di wilayah malili, sekaligus mencari lokasi lahan yang tepat ,”katanya.

Ia menambhakn,setelah membuat FS, selanjutnta pihak dari Dinkes akan membuat Detail Engineering Design (DED) dan Study Amdal.

“Jika hasil FS nya dinyatakan layak untuk pembangunan rumah sakit, maka akan dilanjut dengan pembuatan DED , kemungkinan untuk pembangunan akan mulai terlaksana di tahun 2018,” pungkasnya. (krm/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top