Pemkot Telaah 19 Program Utama – FAJAR sulsel
News

Pemkot Telaah 19 Program Utama

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Pemerintah Kota (Pemkot) menelaah 19 program utama pada rapat koordinasi khusus (Rakorsus) di Four Point Sheraton, Jl Landak Baru, Rabu (8/2/2017).

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, program yang dicanangkan akan dikeroyok seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar.

Dia menerangkan, rakorsus terdiri dari tiga fase. Fase pertama sebagai pembekalan kepada semua stakeholder. Fase kedua untuk diskusi program dan fase terakhir presentasi dari setiap OPD.

“Rakorsus kali ini jauh lebih baik karena ada tiga sesi, sesi pertama pembekalan dari ahli, seperti tentang statistik, anti korupsi. Sesi kedua FGD, semua topik-topik akan dikeroyok SKPD terkait. Yang ketiga setiap SKPD mempresentasikan tanggung jawabnya,” beber Danny, sapaan Ramdhan.

Lanjut Danny, pemkot memiliki 19 program utama tahun ini. Programnya meliputi, Badan Usaha Lorong (Bulo), pedistrian dan PK5 Centre atau kaki limata dan smart pete-pete.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Ansar yang dikonfirmasi menerangkan, PU Makassar mengucurkan Rp29 miliar untuk penataan PK5.

“Kita anggarkan Rp29 miliar termasuk penuntasan seperti Jl Metro dan Kartini,” kata Ansar.

Lalu, PU merencanakan menambah lokasi PK5 Centre di Jl Nikel, Manggala dan sekitar Hertasning. Lokasi ini, katanya, mampu menampung 250-300 pedagang.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Basri Rakhman mengatakan, rakorsus yang bertema sombere dan smart bureaucracy tidak bisa luput dari peran BKPSDMD Makassar. Menurutnya, smart birokrasi bertumpu pada data kepegawaian yang akurat.

“Jadi, layanan kepegawaian bisa berbasis IT. Badan Kepegawaian akan memaksimalkan pelayanan kepegawaian. Pegawai tidak perlu lagi sibuk dengan administrasi kepegawaian, administrasi kepegawaian menjadi tanggung jawab kami,” katanya. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top