Pengusaha Harus Responsif IT – FAJAR sulsel
News

Pengusaha Harus Responsif IT

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Aksi demo besar-besaran yang dilakukan massa dari aliansi dan gabungan sopir angkot dan taksi atas penolakan taksi online dan smart petepete, awal pekan kemarin, disikapi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Sulawesi Selatan, Harianto Albarr. Menurutnya, pengusaha harus lebih responsif terhadap perkembangan teknologi.

Menurut Harianto, apa yang menjadi tuntutan pendemo tidak seharusnya menjadi masalah. “Yang lebih bijak tentu adalah bagaimana para pengusaha, baik konvesional maupun pengguna aplikasi mutakhir harus tetap bersinergi bersama. Perkembangan dan pemanfaatan teknologi tidak dapat dielakkan karena ini adalah konsekuensi peralihan zaman, dari berbasis teknologi tinggi ke era digital,” kata Harianto Albarr saat ditemui di Kampus UNHAS, Tamalanrea Makassar, Senin (6/2/17).

Harry, panggilan akrab Harianto Albarr, menyebut, seharusnya pengusaha responsif, sehingga hal ini tidak akan terjadi, toh juga ini dilakukan kalangan sopir angkot jelas akan merugikan berbagai pihak, termasuk yang menggunakan jasa angkutan umum.
“Responsif dalama arti mulai menggunakan teknologi juga. Inovasi dan kreativitas adalah syarat mutlak untuk survive dan memenangkan kompetisi pada era digital,” katanya.

Selain itu, menurut Harry, yang juga Direktur MPN Indonesia, pemerintah juga harus terlibat dalam memfasilitasi pengusaha dan pelaku usaha kendaraan bermotor.

“Harapan kita, pemerintah juga harus turun tangan dan terlibat mencarikan solusi sehingga tidak menjadi masalah berkepanjangan kedepan. Bentuknya banyak macam saya pikiri. Bisa bentuknya pemberdayaan atau penggunaan armada dari badan atau individu dan juga terpenting asosiasi, Organda misalnya ikut aktif mengedukasi para anggota sehingga tercipta kenyamanan buat kita semua, pada warga kota yang kita cintai bersama ini,” tutupnya. (edo/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top