Pria Ini Habiskan Triliunan Demi Terlihat Seperti Pasangan Boneka Barbie – FAJAR sulsel
Kesehatan

Pria Ini Habiskan Triliunan Demi Terlihat Seperti Pasangan Boneka Barbie

FAJAR HEALTH – Seorang pria bernama Rodrigo Alves telah melewati 50 kali prosedur operasi plastik demi memenuhi keinginannya agar terlihat sempurna.

Pria berjuluk “Human Ken Doll” atau Manusia Boneka Ken itu mengaku telah menghabiskan sekitar US$500 juta atau setara Rp 6,6 triliun demi memiliki tampilan layaknya pasangan boneka Barbie yang fenomenal itu.

Dalam acara talk show Inggris, This Morning, Alves mengaku apa yang dilakukannya ini bagaikan efek domino dan kesulitan untuk berhenti melakukannya.

“Ketika aku berkaca dan melihat ada yang tidak kusukai, maka aku akan membenahinya dengan operasi plastik,” katanya kepada host Eamonn Holmes dan Ruth Langsford.

Bahkan saking terlalu sering melakukan operasi, pria yang mendapatkan kekayaan dari warisan kakek dan neneknya itu mengaku tidak lagi dapat bernapas dengan normal.

“Sekarang aku tidak dapat bernapas (dengan normal), tidak seratus persen, meski sudah melewati proses rekonstruksi hidung,” jelas dia.

Kendati demikian, hal ini tidak menghentikannya untuk terus melakukan operasi plastik. Alves sendiri, pada tahun 2015 lalu didiagnosa mengidap body dysmorphic disorder (BDB).

Menurut Mayo Clinic, apa yang terjadi pada Alves adalah sebagai salah satu salah satu ciri dari BDB yang memicu munculnya keinginan untuk memperbaiki bentuk tubuh yang dianggap kurang melalui operasi plastik.(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top