Smanet Gelar English Competition se Luwu Raya dan Toraja – FAJAR sulsel
News

Smanet Gelar English Competition se Luwu Raya dan Toraja

PALOPO— Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Palopo atau lebih dikenal Smanet dalam waktu dekat akan menggelar English Competition untuk yang keempat kalinya. Kegiatan yang bernama Fun In See ini akan diikuti peserta dari Tana Luwu dan Toraja.

Sekertaris Panitia Muhammad Teguh Surya kepada Palopo Pos, Rabu, 7 Februari kemarin mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari. Yakni, 25-26 Februari mendatang di Aula 2 SMAN 3 Palopo dengan mengusung tema Spread Positivity an Increase Creativity Through English.

Tujuan kegiatan ini, untuk membiasakan diri menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Juga, melatih dan mengembangkan siswa menerapkan seperti berbicara bahasa Inggris, meningkatkan kemampuan siswa dalam berdebat, dan juga meningkatkan kreativitas siswa dalam mengaplikasikan bahasa Inggris menjadi alat komunikasi.

Selan itu, tambahnya, untuk memotivasi minat siswa memperdalam bahasa Inggrisnya. Sementara bentuk kegiatannya nantinya adalah pidato bahasa Inggris yang akan diikuti oleh perwakilan sekolah masing-masing. Adapun topiknya adalah culture as the characteristics of motion dan the influence of program TV for teenagers.

Perlombaan lainnya, tambah panitia yang tergabung dalam seksi acara Muh Zulfikar Aris di dampingi Kevin Stanley T, dan Krisalita Eliani kepada Palopo Pos kemarin, yakni bercerita bahasa Inggris. Lomba story telling ini hanya dilakukan 1 babak dengan tema South Sulawesi Folktale.

Selain itu, katanya, juga lomba menyusun kata dalam bentuk permainan scrabble, dan selanjutnya adalah lomba membawakan berita (news reporting).

Untuk lomba ini, temanya ada empat. Yakni, natural disaster, phenomenon of ‘Om Telolet Om’, foreign labor, dan bullying in education. ”Kita berharap, kegiatan ini berjalan sukses. Persiapan panitia sendiri, sudah mantap,” katanya.

Untuk peserta, panitia sudah koordinasi dengan sekolah-sekolah yang ada di Luwu Raya termasuk di Toraja. (uce)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top