Sul Arrahman Kunjungi Abrasi di Cimpu – FAJAR sulsel
News

Sul Arrahman Kunjungi Abrasi di Cimpu

BELOPA — Sul Arrahman selaku anggota DPRD Luwu, turun langsung meninjau lokasi dan mendengar aspirasi masyarakat di Desa Cimpu, Kecamatan Suli, Selasa 7 Februari 2017.

Hal ini menindaklanjuti keluhan dan adanya aksi unjuk rasa terkait abrasi bibir sungai yang telah dijanjikan akan dipasangkan bronjong di sepanjang bibir sungai, Dari hasil pertemuan bersama pihak terkait dalam hal ini Kepala Desa Cimpu, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tokoh masyarakat dan warga yang bermukim di sekitar bibir sungai, mendesak pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu segera mungkin merealisasikan pengerjaan bronjong di sepanjang bibir sungai yang tergerus air.
“Keinginan masyarakat ini tentunya akan segera kami tindak lanjuti, ya tentunya mempertemukan masyarakat dengan pihak pihak terkait untuk mencari solusi terbaik,” ujar Sul Arrahman.

Sekedar diketahui, jika kondisi abrasi ini terus menerus terjadi sejak beberapa tahun lalu dan mengancam tanaman di kebun milik warga. selain itu abrasi juga semakin melebar dan mengakibatkan beberapa rumah warga serta prasarana umum seperti rumah ibadah terancam lenyap dihantam abrasi.

Sul menambahkan, jika persoalan ini tidak ditangani secara cepat, maka bisa saja akan banyak kerugian yang dialami warga setempat.

Sebelumnya, masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi abrasi mengelar aksi, mereka meminta agar pemerintah segera merealisasikan janjinya untuk mencegah abrasi dengan memasang bronjong.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top