Anak Legislator Asal Sultra Edarkan Sabu – FAJAR sulsel
News

Anak Legislator Asal Sultra Edarkan Sabu

*Ditangkap Bersama Dua Rekannya di Lutim

MALILI– Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Kepolisian Resor (Polres) Luwu Timur (Lutim) mengamankan tiga orang yang diduga telah mengedarkan barang haram jenis sabu–sabu di Desa Balantang, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur (Lutim).

Penangkapan tiga pelaku, satu diantaranya diduga anak dari wakil rakyat asal Sultra, dilakukan, Minggu 5 Februari 2017.

Ketiga pelaku tersebut diketahui adalah warga Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara masing-masing berinisial IDM (29), SYH (36), dan FRM (31). Dari tiga pelaku, satu diantranya dikabarkan anak dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Partai Gerindra.

Kepala Satuan (Kasat) Resnarkoba Polres Luwu Timur, AKP Abdul Samad yang dikonfirmasi dirunganya Kamis kemarin mengatakan bahwa Dari hasil pengembangan 3 tersangka itu , dirinya mengaku belum dapat memastikan apakah salah seorang tersangka pengedar sabu – sabu dengan barang bukti sebanyak 23 gram adalah anak legislator.

“Ada informasi itu saya dapat, tapi belum tahu pasti apakah salah satu pengedar yang diamankan itu anak anggota dewan, untuk memastikan kami masih menunggu salah satu kerabatnya dari Sulteng.

Untuk saat ini belum tahu pasti apakah salah satunya anak anggota DPRD atau sebaliknya,” kata Abdul Samad di ruang kerjanya, Kamis 9 Febreuari siang kemarin.

Dikatakan Samad, mengenai 3 orang tersangka pengedar ini, dirinya mengaku ada keluarga tersangka pernah mendatangi Mapolres Lutim dengan niat mencari dirinya. Namun perwira tiga balok tersebut mengaku belum sempat bertemu.

“Dia cari saya dan mengaku omnya, tetapi saya belum ketemu,” ungkap Abdul Samad.

Abdul Samad mengatakan bahwa selama Januari-Februari tahun ini, pihaknya sudah menetapkan sebanyak 6 orang tersangka kasus barang haram. Dari tangan tersangka pihaknya mengamankan sebanyak 40 gram sabu-sabu.

“Kita sudah amankan 40 gram sabu, selain 6 tersangka ini, beberapa diantaranya yang diamankan akan diambil alih Badan Narkotika Kabupaten (BNK) untuk dilakukan rehabilitasi,” ungkap Abdul Samad.(akm/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top