Arman Syahruddin Sinergikan Program Pemda Kolaka – FAJAR sulsel
News

Arman Syahruddin Sinergikan Program Pemda Kolaka

KOLAKA, UPEKS.co.ia — Salah satu bakal calon (balon) Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perusda) Kolaka Arman Syahruddin, kepada media mengungkapkan salah satu program penajaman visi misinya yang diujikan panitia seleksi yakni pengadaan perumahan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Arman, salah satu programnya ketika dirinya diberikan amanah Bupati Kolaka memimpin perusda adalah pengadaan perumahan bagi ASN.

Dan itu bersinergi dengan program Pemda Kolaka, sudah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Bank Tabungan Pensiunan Negara(BTPN) dalam hal pengadaan rumah bagi pegawai ASN.

Begitupun dalam hal penyerapan tenaga kerja juga merupakan program Pemda Kolaka, juga akan dilakukan di Perusda nanti, termasuk memberdayakan para petani ternak sapi.

“Jadi kalau di Kementrian Pertanian RI, saya sudah memiliki jaringan untuk meminta bantuan rens sapi untuk dikembangkan di Kolaka bagi petani ternak melalui kelompok tani,” kata Arman.

Begitupun dengan bisnis semen Bosowa yang selama ini menjadi salah satu item bisnis Perusda akan dilanjutkan. Namun mekanismenya kata Arman harus diubah, yaitu pembayaran semen dari relasi tidak perlu disetor ke Perusda tetapi langsung disetor ke bank.

“Untuk menghindari terjadinya penyalagunaan keuangan perusahaan,”ujar Arman.(pil)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top