BNI Telah Terbitkan 250.000 Rekening Simpel – FAJAR sulsel
News

BNI Telah Terbitkan 250.000 Rekening Simpel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengandalkan rekening Tabungan BNI Simpanan Pelajar atau Simpel untuk mendorong inklusi dan edukasi keuangan serta bantuan sosial melalui produk tabungan.

Kiryanto, Sekretaris Korporasi BNI mengatakan, BNI Simpel adalah tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara nasional. Produk simpanan ini diterbitkan dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

“Saat ini, jumlah pemegang rekening BNI Simpel hingga 5 Februari 2017 sudah mencapai lebih dari 250.000 rekening,” katanya, Kamis (9/2/17). Sejumlah rekening ini dibuka dengan jalinan kerja sama bersama dengan kurang lebih 1.400 sekolah dari SD sampai dengan SMA di seluruh Indonesia.

Khusus di Wiyalah Makassar, PT Bank Negara Indonesia Tbk. mengestimasi penghimpunan dana murah dari segmen pelajar di Sulawesi Selatan ditargetkan mampu mencapai Rp10 miliar pada tahun ini. Target pencapaian yang diinginkan adalah proses edukasi pelajar yang mengarahkan untuk gemar menabung.

Meski masih dalam akses yang terbatas, namun, BNI wilayah Makassar optimis dapat meningkatkan jumlah rekening pelajar di tahun ini melalui akses ke setiap sekolah-sekolah.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Slamet Djumantoro, mengatakan, sinergitas dengan sekolah berbagai tingkatan di Sulsel bakal lebih diintesifkan untuk mendorong budaya menabung dari pelajar.

pengimpunan dana melalui produk Simpanan Pelajar (Simpel) yang dikelola perseroan masih dalam skala terbatas lantaran masih terbentur akses pelajar dalam menyetorkan dana.

“Tahun ini, kami juga akan lebih banyak merekrut agen 46 yang dari pengelola kantin sekolah maupun koperasi. Agar pelajar memungkinkan menabung melalui agen ini.

Sejauh ini besaran dana yang terhimpun melalui Simpel BNI belum linear dengan jumlah rekening yang sekitar 200.000 akun untuk Sulawesi Selatan.Kemudian rekening Simpel yang telah diaktivasi oleh perseroan di Sulsel baru sekitar 120.000 akun yang mana sebagian besar terkonsentrasi di Makassar,” ujarnya, saat melakukan literasi di sekolah, baru-baru ini.

Selain itu, untuk tujuan inklusi dan edukasi keuangan, produk BNI Simpel juga dipergunakan untuk penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), di mana BNI ditunjuk sebagai bank penyalur untuk 1,6 juta siswa tingkat SMA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Misalnya, BNI terus menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang digunakan untuk mendistribusikan dana bantuan bagi siswa sekolah melalui PIP hingga ke kawasan Indonesia Timur.

Saat ini, sudah lebih dari 1.500 rekening Tabungan BNI Simpanan Pelajar atau SimPel yang diterbitkan di Provinsi Maluku, sebagai produk tabungan yang menjadi dasar penggunaan Kartu Indonesia Pintar (KIP). (mg4-kc/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top