Disnaker-BLKI Perkuat Kerjasama Pelatihan – FAJAR sulsel
News

Disnaker-BLKI Perkuat Kerjasama Pelatihan

Siapkan Tenaga Kerja Lokal Berdaya Saing

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar memperkuat kerjasama dengan Balai Pelatihan Kerja Industri (BLKI) kembali memperkuat kerjsama di bidang pelatihan ketenagakerjaan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Makassar.

Hal tersebut ditandai dengan kunjungan Kepala Disnaker Makassar, Drs A. Irwan MSi Bangsawan didampingi Kabid Pelatihan Kerja, Drs H Thamrin SE MSi dan Kabid IPK dan Produktivitas, Drs Hadirman MPd yang diterima langsung Kepala BLKI Makassar, Muhiddin SH, di Kantor BLKI, Jl Taman Makam Pahlawan, No 4 Makassar, Selasa (7/2/2017).

“Lewat kerjasama dalam hal pelatihan kerja bagi lulusan SMA/sederajat diharapkan bisa mendorong mereka memperoleh keahlian tambahan sebelum masuk ke dunia kerja. Dengan keahlian dan keterampilan yang dimiliki pastinya mereka akan cepat terserap di perusahaan,” kata Irwan Bangsawan.

Menurut Kadisnaker, serbuan tenaga kerja asing masuk ke Indonesia menjadi tanggungjawab Disnaker untuk mempersiapkan tenaga kerja lokal yang berdaya saing. Pelatihan merupakan salah satu upaya yang dilakukan sesuai dengan 8 program menuju masa depan yang salah satunya Makassar Bebas Pengangguran.

“Lulusan SMA/ SMK sederajat harus memiliki daya saing yang baik agar mereka tidak tersisihkan oleh tenaga kerja asing,” ujarnya.
Kepala BLKI Makassar Muhiddin menyambut baik upaya kerjasama yang terjalin selama ini dengan Disnaker Kota Makassar. Pasalnya, kegiatan pelatihan lulusan SMA/SMK sederajat telah berjalan dengan baik.

“Kerjasama sudah lancar, tinggal bagaimana memaksimalkan peran serta pihak perusahaan dalam merekrut calon tenaga kerja dari lulusan pelatihan ini. Dari segi kualitas mereka sudah siap kerja,” tandasnya. (hms)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top