HPJI Dukung Pengembangan Infrastruktur Wisata Sulsel – FAJAR sulsel
News

HPJI Dukung Pengembangan Infrastruktur Wisata Sulsel

Jumpa-Pers-HPJI-2

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) Sulsel, siap mendukung pengembangan suatu kawasan wisata dalam hal permasalahan pembangunan kepariwisataan di Sulawesi Selatan, baik kawasan maupun interkoneksi antar kawasan yang belum memadai struktur dan kualitas infrastruktur jalan.

Untuk itu, DPD HPJI Sulsel akan menggelar seminar Teknik Goes To Campus, 16 Februari 2017 mendatang.Mengangkat tema ‘Pengembangan Infrastruktur Jalan dalam Mendukung Interkoneksi Kepariwisataan di Sulsel’, sangatlah tepat karena pemerintah setempat tengah fokus mengembangkan wisata di berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Ir H Kadiliah, kepada Upeks, Kamis (9/2/17).Dia menjelaskan, pembangunan pembangunan infrastruktur keperiwisataan memerlukan upaya akselerasi dalam rangka pencapaian sasaran pengembangan destinasi dan industri pariwisata di Sulsel.

Untuk itu HPJI yang juga merupakan perhimpunan para ahli di bidang jalan dan jembatan berupaya agar senantiasa memberikan kontribusi baik secara langsung mau pun tidak langsung yang salah satunya adalah menyelenggarakan kegiatan seminar ini.

“Dalam seminar ini akan dibahas aspek-aspek pengembang kawasan strategi seperti Toraja, Malino Bira (Tomabi) dalam menunjang isdustri ECO-Wisata di Sulsel, serta peran pengembang jalan dalam menunjang interkoneksi pariwisata dan inovasi teknologi jalan ramah lingkungan dan isu-isu perencanaan pelaksanaan pemeliharaan dan pengawasan kontruksi jalan di Sulsel,” kata Kadiliah.

Dia menyebut, kegiatan yang akan laksanakan di fakultas teknis Unhas di Gowa 16 Februari mendatang, akan di hadiri oleh Dirjen Bina marga Kemenpupera sebagai pembicara serta lingkup pemerintah provinsi Sulsel akademisi Unhas dan akademisi UGM, serta jaringan perguruan tinggi untuk pengembangan investasi Infrastruktur -UNIID.

Sementara itu, pengurus HPJI, Faizal Suyuti, mengharapkan, kegiatan Go To Campus DPD HPJI Sulsel ini, tiga kampus besar dimakassar ini diharapkan keterlibatan di dalamnya, Diantaranya Unhas, Bosowa dan dan UMI.

“Ketiga kampus ini diharapkan akan hadir mewakili fakultasnya, karena pada seminar ini akan di hadiri para pakar dan akademisi sebagai pembicara,” kata Faizal.

Faizal menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendiskusikan dan mengeksplorasi arah pembangunan infrastruktur jalan dan mendukung interkoneksi kepariwisataan di Sulsel dengan meliputi aspek pengembangan kawasan strategi seperti Toraja-Malino dan beberapa destinasi lain yang ada di Sulawesi Selatan.

“Seminar ini diharapkan tidak hanya dapat menjadi sumber referensi dan meningkatkan kompetensi serta profesionalitas para praktisi, peneliti, akademisi, pejabat dan pemangku jabatan yang terkait khususnya bidang transportasi, akan tetapi juga dapat memberikan rekomendasi bagi dan untuk pemerintah dalam menentukan kebijakan-kebijakan yang terkait dengan integrasi infrasturktur transportasi,” katanya. (edo/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top