Inspektur Tambang Belum Terima Gaji – FAJAR sulsel
News

Inspektur Tambang Belum Terima Gaji

KOLAKA, UPEKS.co.id — Sedikitnya sembilan pegawai inspektur tambang Dinas Pertambangan Kab Kolaka yang kini sudah dialihkan ke Pemerintah Provensi Sultra sesuai Undang undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah belum menerima gaji Januari 2017.

Hal itu diungkapkan Sekda Kolaka H Poitu Murtopo kepada media ini kemarin di ruang kerjanya.

Dikatakan, hal itu diketahui setelah sejumlah pegawai yang sudah beralih ke Pemprov Sultra itu menyampaikan permasalahan mereka (pegawai) belum menerima gaji Januari 2017.

Padahal Pemda Kolaka kata Sekda sudah melimpahkan semua berkas administrasinya ke provensi sejak Desember 2016, mulai dari personil, pembiayaan dan peralatan.

Terhambatnya pegawai pertambangan eks Pemda Kolaka beralih ke provensi, menurut informasi yang diperoleh Sekda dari provensi karena berkasnya belum dikirm ke pemerintah pusat, sehingga gaji merek(pegawai) juga belum dilaporkan ke Badan Kepegawaian Nasional(BKN) pusat.

Begitupun halnya dengan pegawai Dinas Kehutanan Kolaka juga dialihkan ke Pemprov Sultra juga mengalami hal yang sama. Meski demikian kata Sekda bahwa pegawai yang belum menerima gaji Januari 2017 ini, akan dibayarkan gajinya sekaligus setelah administrasinya sudah tuntas.”Jadi nanti gaji mereka itu akan dibayarkan sekaligus setelah administrasinya sudah dilaporkan ke pusat,”kata Poitu.(pil)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top