Maulfi Wakili Indonesia Audisi di Singapura – FAJAR sulsel
News

Maulfi Wakili Indonesia Audisi di Singapura

BELOPA — Siswi Kelas XII jurusan IPA SMAN 01 Unggulan Kamanre, Maulfi Muktar patut mendapat apresiasi. Pasalnya, putri dari pasangan ayahanda Muktar dan Ibunda Amaliah ini Rabu 8 Februari 2017 didampingi orang tuanya berangkat ke Makassar untuk terbang ke Singapura.

Maulfi didampingi ibunya yang ditemui Palopo Pos di Rumah Kita di jalur II Belopa, Rabu malam mengatakan, dirinya sengaja berpamitan untuk berangkat ke Makasar menuju Singapura, untuk mengikuti audisi ‘I Can Sing in Japanese’ untuk tingkat Asia.

“Saya datang berpamitan untuk mengikuti audisi mewakili Indonesia di Singapura. Sebelumnya pada 15 Januari lalu saya mengikuti audisi online di You tube menyanyikan lagu Ikimono Gakari – Blue Bird yang menjadi salah satu soundtrack Naruto. Saya memang menyenangi lagu ini,” sebut siswi jurusan IPA kelahiran Padang Sappa 9 Maret 1999 ini.

Siswi alumni SMPN 1 Bajo yang juga senang Qasidah Rebbana ini mengatakan, jika dirinya lolos audisi di pada tanggal 11-13 Februari di Singapura, Insya Allah kami akan dipanggil oleh stasiun TV Jepang tersebut,” ujar siswi yang ternyata sebagai peraih juara I dalam festival pelajar memperingati HUT Sulsel tahun 2016 lalu di Pantai Losari.

Untuk diketahui, Jepang memang punya sebuah kompetisi menyanyi yang cukup unik, yaitu I Can Sing in Japanese yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2011. Kompetisi ini mengundang para pesertanya dari seluruh dunia. Para peserta wajib menyanyikan lagu berbahasa Jepang, dan saat ini salah satu peserta mewakili Indonesia adalah siswi asal Kabupaten Luwu Maulfi.

Bakal calon Bupati Luwu, Patahuddin, usai menemui Maulfi mengatakan, ia bersama segenap masyarakat Kabupaten Luwu mendoakan agar Maulfi berhasil mengikuti audisi di Singapura sehingga bisa mengikuti jenjang yang lebih tinggi dan mengharumkan nama Kabupaten Luwu.

“Saya dan kita semua masyarakat Kabupaten Luwu sangat mengandalkan adinda. Semoga sukseski dan bisa membuat orang tua bangga dan kita semua pasti ikut bangga sebagai orang Luwu jika adinda bisa mengharumkan nama orangtua, mengharumkan bangsa, agama dan daerah kita ini,” tandas Patahuddin. (and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top