Pelajar di Kecamatan Seko Rindukan Listrik – FAJAR sulsel
News

Pelajar di Kecamatan Seko Rindukan Listrik

SEKO — Dalam Musrenbang Anak yang dilaksanakan di Kecamatan Seko, terungkap sejumlah keinginan dan harapan masyarakat, khususnya para pelajar di sana. Yang paling mendominasi adalah adanya keinginan pelajar dalam hal pemenuhan listrik di Kecamatan Seko.

“Kami sangat mengharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara kiranya mengabulkan keinginan kami, utamanya dalam pemenuhan listrik yang sangat kami dambakan,” ujar Nathaniel, seorang pelajar SMA 1 Seko kepada tim Bappeda dan fasilitator Musrenbang Anak, Kamis 9 Pebruari kemarin.

Listrik adalah salah satu kebutuhan dasar manusia dalam rangka menunjang aktifitas keseharian mereka. Dengan listrik yang baik, para pelajar tentu bisa belajar dengan tenang, dan guru pun bisa mengajar dengan nyaman. “Dengan listrik yang bagus pak, kami bisa belajar dengan tenang, guru kami juga pasti sangat nyaman mengajar. Olehnya itu, kami sangat berharap pada pemerintah untuk mengabulkan keinginan kami ini,” ujar pelajar tersebut menambahkan.

Selain soal pemenuhan listrik, para pelajar juga menginginkan sarana bermain anak, penambahan tenaga pendidik, serta sarana pendukung di sekolah seperti komputer, laboratorium, ruang kelas belajar dan aula pertemuan yang permanen. “Saya ingin di Seko ini, selain listriknya bagus, juga ingin komputer ada di sekolah kami, sehingga kami bisa mengerjakan PR dengan baik di rumah dan belajar komputer di sekolah,” ujar Nathaniel.

Berbeda dengan Nathaniel, seorang siswi dari Seko Tengah berharap dibangunkan sekolah lain, serta jaringan telephon di wilayah Seko Tengah. Bukan itu saja, dia juga berharap agar jalan utama menuju Seko diperbaiki.

Dan paling menarik yang diungkapkan siswi tersebut adalah ketika dia mengungkapkan rasa bangganya atas akses jalan yang sudah bisa dilalui dengan kendaraan roda empat. “Saya bangga karena mobil sudah bisa sampai di Seko, dan saya juga bangga sudah bisa naik pesawat menuju Masamba,” ujar siswi bernama Olga tersebut dengan senyum semringah.

Sebelumnya, Sekretaris Kecamatan Seko, Akbar Ali, saat membuka acara Musrenbang Anak, mengharapkan agar para pelajar Seko yang hadir dalam Musrenbang Anak kali ini betul-betul memanfaatkan kegiatan tersebut untuk memberikan masukan dan mengungkapkan semua apa yang menjadi keinginan dan harapan mereka pada pemerintah Luwu Utara. “Kepada anak-anakku, ini kesempatan kalian untuk memberi masukan kepada pemerintah. Ungkapkan semua, dan sampaikan kepada tim yang datang ini,” tandas Akbar. (hms/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top