Polwan Pengamanan di Masjid Saat Warga Sholat Jum’at – FAJAR sulsel
News

Polwan Pengamanan di Masjid Saat Warga Sholat Jum’at

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Puluhan anggota Polwan Polres Bulukumba dikerahkan melakukan pengamanan di sejumlah masjid saat warga tengah menjalankan Sholat Jum’at.

Pengamanan yang dilakukan di beberapa titik jalan poros Kota Bulukumba dilakukan guna menjaga Kamtibmas, serta mengantisipasi dan menekan angka kriminalitas yang berada diwilayah hukum Polres Bulukumba.

Penegasan itu, dikemukakan Kapolres Bulukumba, AKBP Kurniawan Affandi S.IK kepada Upeks, Jum’at (10/3/17).

Informasi yang dihimpun Upeks, selain menjaga agar pelaksanaan ibadah Sholat Jum’at berlangsung tertib, tampak Polwan tengah sibuk mengatur arus lalu lintas, serta memantau langsung kendaraan yang terparkir, baik dipinggir jalan maupun dihalaman masjid.

“Para Polwan Polres Bulukumba ini bertugas melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas disejumlah Masjid saat warga melaksanakan Sholat Jum’at,” kata Kapolres AKBP Kurniawan Affandi.

Kegiatan pengamanan ini, kata Kapolres AKBP Kurniawan Affandi intens dilaksanakan setiap Jum’at. Dikatakannya, Polwan dikerahkan agar situasi tetap aman dan kondusif.

“Masyarakat yang menunaikan ibadah Sholat Jum’at merasa tenang, tanpa ada rasa khawatir terhadap kendaraan yang diparkir,” jelas mantan Kapolres Bantaeng ini.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Harinah yang memimpin pengamanan mengatakan, Polwan dikerahkan untuk mengantisipasi tindakan pencurian kendaraan milik Jamaah yang ada ditempat parkir. Pihaknya juga mengerahkan anggota Polwan melakukan patroli dengan kendaraan patroli Sabhara yang dilengkapi pengeras suara.

“Kami memberikan imbauan kepada Ibu- ibu rumah tangga yang ditinggal suaminya saat ke Masjid Sholat Jum’at agar tetap waspada terhadap orang asing dan diharapkan untuk mengunci rapat- rapat rumahnya, demi mencegah hal- hal yang tidak diinginkan,” kata AKP Harinah. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top