Semen Tiga Roda Harapkan 4000 ton Terdistribusi di Luwu Raya – FAJAR sulsel
News

Semen Tiga Roda Harapkan 4000 ton Terdistribusi di Luwu Raya

PALOPO–Pendistribusian Semen Tiga Roda di Luwu Raya tahun 2016 lalu itu sebesar 3000 ton. Jumlah tersebut naik jika dibandingkan dengan penjualan semen tersebut yang terjadi pada tahun 2015 lalu yang hanya berkisar 2000 ton.

“Tahun ini, kami harapkan bisa menyalurkan lebih banyak lagi Semen Tiga Roda di Luwu Raya ini seiring dengan besarnya produksi semen yang dilakukan tahun ini,” kata Putu Susilo, Kepala Kantor Prima Langgeng Perkasa yang merupakan penyalur semen tiga roda di Luwu Raya, Kamis 9 Februari 2017. Pihaknya mengharpkan tahun ini bisa terdistribusi ke sejumlah outlet sebanyak 80 unit di Luwu Raya.

Hanya saja di awal tahun yakni bulan Januari dan Februari ini pihaknya belum menerima gambaran penjualan yang bakal besar sesuai ekspektasi mereka. “Mulai bulan januari sampai saat ini masih sepi, belum keliatan permintaan yang cukup besar,” ungkapnya. Memang pihaknya mengakui proyek pembangunan masih belum bergerak di sejumlah daerah. Begitupun dengan pembangunan perumahan yang dinilai tahun ini bakal menggeliat.

“Kami belum melihat gambaran yang baik untuk penjualan kami,’ ujarnya. Namun yang pasti, Harapan mereka tahun ini sebanyak 4000 ton terdistribusi. Atau kenaikan 1000 ton dari tahun tahun sebelumnya.

Sampai saat ini wilayah terbanyak menggunakan semen masih Kabupaten Luwu Timur. “Disana pembangunan lebih banyak. Sekitar 40 persen dari jumlah semen yang didistribusi di tahun 2016 lalu,” ucapnya. Sisanya itu Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Kota Palopo sendiri dengan rata-rata 20 persen.(ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top