Siswa Beradu Wawasan Kebangsaan – FAJAR sulsel
News

Siswa Beradu Wawasan Kebangsaan

* Wabup Amru Sahwer Serahkan Piala

BELOPA — Pameran Luwu Expo 2017 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu di Lapangan Andi Djemma Belopa tidak hanya memberi hiburan kepada pengunjung, tetapi juga dijadikan untuk memperkuat wawasan kebangsaan generasi muda.

Wakil Bupati Luwu, H Amru Saher sesaat usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba cerdas cermat mengatakan, mengungkapkan, selama tiga hari berturut-turut telah digelar kegiatan cerdas cermat wawasan kebangsaan oleh Kesbangpol dan Linmas yang diikuti generasi muda perwakilan SD, SMP, dan SMA sederajat.

“Kegiatan cerdas cermat ini bertujuan untuk memperkuat semangat dan jiwa kebangsaan sesuai dengan nilai yang terkandung dalam Sumpah Pemuda, Pancasila dan UUD 1945 serta terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang lebih mantap, dengan pemahaman Wawasan Kebangsaan yang lebih luas bagi para generasi penerus bangsa,” jelas Amru Saher.

Kepala Kesbangpol dan Linmas Luwu, Drs H Alim Bachri, SMHk, MM mengatakan, cerdas cermat berawasan kebangsaan ini berisi pertanyaan-pertanyaan yang mengedukasi generasi muda, mulai dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia sebelum dan setelah kemerdekaan, materi Pancasila dan UUD 1945 serta pertanyaan bermuatan demokrasi Indonesia.

“Siswa yang berhasil meraih juara mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan,” sebut Alim Bachri.

Dari pantauan Harian Palopo Pos menyebutkan, untuk tingkat SD yang berhasil meraih juara I adalah SDN 29 Bajo, juara II diraih SDN 227 Larompong dan juara III diraih SDN 25 Radda bersama SDN 59 Noling. Sedangkan untuk tingkat SMP, juara I diraih MTs Murante, juara II SMPN 3 Belopa dan juara III diraih MTs Batusitanduk, sedangkan tingkat SMA, juara I diraih oleh Madrasah Aliyah Almawasir Walenrang, Juara II diaraih Madrasah Aliyah Rantebelu dan juara III diraih oleh MAN Suli sedangkan untuk tingkat organisasi, juara I diraih Bhayangkari Polres Luwu, juara II diraih LDII Belopa, dan juara III diraih Senkom.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top