Tercatat 7621 Rekening Simpel – FAJAR sulsel
News

Tercatat 7621 Rekening Simpel

*Tumbuh 26,64 persen Tahun 2016

PALOPO–Program Tabungan untuk mengedukasi anak BNI Cabang Palopo tahun 2016 lalu tumbuh sebesar 26,64 persen dari tahun sebelumnya. Diperkirakan tahun ini bisa tumbuh lebih bagus lagi pasalnya produk mereka yang saat ini kini dikenal dengan sebutan simpanan Pelajar (SIMPEL) itu mulai diminati masyarakat di Luwu Raya.

Wakil Pemimpin Bidang Pemasaran BNI Cabang Palopo, Moch Annas Zen mengatakan pertumbuhan penabung anak yang menggunakan produk Simpel yang dimiliki BNI tahun 2016 lalu itu meningkat signifikan. Tabungan Simpel ini merupakan akumulasi dari produk mereka sebelumnya yakni taplus anak dan taplus muda. “Dua produk itu sekarang dikenal dengan Simpel atau simpanan pelajar yang tumbuh di tahun 2016 sebesar 26,64 persen,” kata Moch Annas Zen, Rabu 8 Februari 2016 di Kantornya.

Hingga saat ini rekening simpanan pelajar di wilayah kerjanya di Luwu Raya ini tercatat 7621 rekening. “Perkiraan kami itu masih terus meningkat di tahun 2017 ini, melihat antusiasme masyarakat dan sejumlah sekolah di Luwu Raya,” ucapnya. Di awal tahun ini saja pihaknya telah mencatat 1200 rekening baru oleh pelajar di Kabupaten Luwu. Sementara di Kota Palopo sendiri saat ini telah mencatat rekening Simpel sebanyak 4215, itu tersebar mulai dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas. “Memang target kami sebulan, sebanyak dua sekolah mendaftarkan diri menjadi penabung simpel,” ujarnya.

Hal ini disambut baik masyarakat dan sejumlah sekolah karna sangat edukatif. Khususnya bagi siswa Sekolah Dasar. Ia pun menjelaskan bahwa tabungan anak ini murni bukan untuk orientasi bisnis. Namun lebih pada bentuk edukasi. Dimana sejak usia dini mereka diperkenalkan dengan perbankan, pengelolaan keuangan, dan memperlakukan uang secara bijaksana. Apalagi nominal setoran sangat dijangkau oleh anak. Mulai Rp1000, Rp5000 siswa dapat menyisihkan uang jajan mereka.

Meski demikian, simpanan pelajar ini dinilai sangat bermanfaat untuk program jangka panjang. Selain bagi pelajar, juga kepada perbankan itu sendiri. “disini kami mendapatkan impact dari pengendapan dana yang lebih lama,” terangnya. Ia mengasumsikan misalnya 1000 penabung yang tiap hari menabung sebanyak Rp5000 maka dana yang berhasil dihimpun tiap tahunnya itu sebesar Rp1,4 Miliar. “Dana seperti itu kan cukup besar untuk dihimpun,” tandasnya.(ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top