Tim BPK Periksa Bendahara SKPD – FAJAR sulsel
News

Tim BPK Periksa Bendahara SKPD

MASAMBA — Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) menyambangi Kabupaten Luwu Utara dalam rangka melakukan pemeriksaan pendahuluan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016.

Tim yang berjumlah empat orang itu diterima langsung Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani, Kamis 9 Pebruari kemarin. Selanjutnya bupati bersama tim BPK melakukan pertemuan dengan seluruh pimpinan SKPD lama, termasuk para bendahara penerimaan, bendahara pengeluaran dan bendahara pembantu di ruang pertemuan wakil bupati Luwu Utara.
Dalam arahannya, bupati meminta kepada seluruh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang lama, termasuk para Bendahara, untuk membantu kelancaran pemeriksaan pendahuluan atas LKPD 2016 tersebut. “Saya minta teman-teman sekalian membantu kelancaran pemeriksaan pendahuluan ini, seperti menyiapkan kembali apa yang menjadi kekurangan kita dan memberikan data atau hal-hal lain yang diperlukan. Intinya, siapkan segala sesuatunya terkait pemeriksaan pendahuluan atas LKPD kita,” ujar Indah.
Indah menambahkan, jika ada hal-hal yang sifatnya penting dan mendesak yang mengharuskan para bendahara tidak sempat hadir, maka wajib bagi bendahara tersebut untuk melapor kepada pimpinannya untuk segera ditindaklanjuti dan diantisipasi. “Jika ada hal-hal penting dan mendesak, tolong dilaporkan kepada pimpinannya. Jadi, sekali lagi saya minta untuk dapat mendampingi tim pemeriksa kita dengan baik,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua Tim BKP, Supriadi, menjelaskan bahwa kehadiran mereka di Masamba, ibukota Kabupaten Luwu Utara, tidak lain dan tidak bukan untuk melakukan audit atas pendahuluan LKPD TA 2016. “Kami berempat ditugaskan untuk mengaudit pendahuluan LKPD TA 2016. Olehnya itu, kami sangat mengharapkan kerjasamanya, khususnya dalam kaitannya dengan pengumpulan data pendahuluan LKPD 2016,” terang Supriadi yang bersama tim lainnya akan berada di Masamba selama 27 hari, hingga tanggal 4 Maret mendatang. (hms/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top