Utamakan Kualitas Daging dan Kesehatan Konsumen – FAJAR sulsel
News

Utamakan Kualitas Daging dan Kesehatan Konsumen

Sate Taichan Cabang Makassar

Bisnis makanan merupakan salah satu usaha yang cukup prospektif dan menjanjikan. Karena makanan menjadi kebutuhan pokok manusia maka peluang barang untuk cepat habis dalam waktu yang cepat sangat besar. Salah satu bisnis makanan yang berpotensi untuk dijalankan dan dikembangkan dengan modal kecil adalah bisnis sate.

Laporan: Hasmiati Mus
——————————
Makassar

Seperti bisnis sate yang dijalankan oleh Adhi Jeffry dikompleks Ruko Pasar Segar Jalan Pengayoman, Makassar. Dengan mengusung brand Sate Taichan, kuliner ini dinilai perdana hadir di Kota Makassar.

Kehadiran sate Taichan ini juga mengundang rasa penasaran para konsumen untuk mencicipinya. Sebab, sajiannya pun berbeda dengan sate pada umumnya. “Sate Taichan ini perdana di Makassar, sebelumnya sudah dikenal lama Bali,” katanya.

Joe, sapaan akrab Adhi Jeffry mengungkapkan, usaha sate Taichan yang dirintisnya tersebut merupakan kerjasama dengan rekannya yang di Bali. Meski pun secara umum adalah brand kuliner Bali, lanjut dia, khusus di Makassar disajikan cukup berbeda. Sate Taichan Cabang Makassar tersebar ditiga lokasi, yakni Pasar segar Pengayoman, di BTP dan wilayah Benteng Rotterdam.

“Sajian yang berbeda itu terletak pada sausnya. Inilah yang menjadi pembeda kami dengan sate Taichan yang ada di luar Sulawesi,” ungkap Owner Sate Taichan Cabang Makassar ini.

Selain itu, kata Joe, keunggulan dari Sate Taichan adalah non lemak dan satenya pun tidak dibakar seperti pada umumnya. “Kami tidak hanya sekadar mengejar omzet, tapi juga mengutamakan kesehatan konsumen. Karena jika hasil pembakaran gosong, konon perihal itu dapat memicu penyakit kanker,” jelasnya.

Joe menuturkan, jenis sate Taichan yang ditawarkan yakni ayam, bakso, ikan pari, tuna dan masih banyak jenis lainnya. Kalau harga dijamin terjangkau, yakni sate ayam dan sate paru dibanderol Rp20.000 per porsi. Kalau sate Mix harganya Rp30 ribu per porsi.
“Dalam sebulan, keuntungan yang diperoleh sekitar Rp10 juta hingga Rp15 juta. Dan kami buka mulai pukul 17.00 Wita sampai 23.00 Wita,” ujarnya.(*)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top