Warga Segel SDN 3 Sabilambo – FAJAR sulsel
News

Warga Segel SDN 3 Sabilambo

Bantah Hibah

KOLAKA,UPEKS.co.id — Pemda Kolaka diperhadapkan masalah sarana pendidikan SDN 3 Sabilambo yang disegel salah seorang warga Sabilambo Kecamatan.

Masalah itu terungkap setelah Kepala Sekolah didampingi Lurah Sabilambo dan mantan Lurah Sabilambo beberkan masalah tersebut pada Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, di ruang kerjanya kemarin.

Sekda Poitu kepada Upeks menjelaskan, penyegel mengaku areal itu lahannya. Ironisnya, tanah yang ditempati SDN 3 Sabilambo sudah dihibahkan pemiliknya ke Diknas Pemda Kolaka sejak 2008 lalu.

“Orang yang menghibahkan serta saksiu hibah, hingga kini semuanya masih hidup,”kata Sekda.

Meski demikian, terdapat keanehan, karena pemilik tanah selaku pemberi hibag tidak mengaku telah memberi hibah. Padahal jelas dalam akte hibah, sejak 2008 lalu dia (pemilik tanah) bertandatangan. Persoalannya mengapa baru sekarang baru menyegel sekolah itu, kalau memang tidak pernah menghibahkan tanahnya, tanya sekda.

”Sambil menunggu jalan penyelesaian, sangat diharapkan oknum yang mengaku pemilik lahan, dapat membuka segel. Dengan demikian, proses belajar mengajar tak terganggu,” kata Sekda. (pil/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top