14 ASN Postif Sabu, Pospera Acungi Jempol BNK – FAJAR sulsel
News

14 ASN Postif Sabu, Pospera Acungi Jempol BNK

MALILI–Predaran Narkoba di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) cukup tinggi. Bahkan kasus tersebut tidak hanya marak dikalangan muda-mudi, tetapi orangtua hingga petani pun sudah banyak yang terlibat dalam kasus barang haram tersebut.

Bukyi bahwa tingginya peredaran narkoba di Lutim, dapat dilihat dari sindikat pemakai dan pengedar atau bandar tertangkap tangan pihak polisi.

Bahkan, selain masyarakat awam, barang haram tersebut juga sudah merabah dikalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemda Lutim. Terbukti, terhitung Senin, Senin 5 Februari, saat menggelar tes urine yang dilakukan BNK yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Lutim, Irwan Bachri Syam, ditemukan sebanyak 14 orang terindikasi menkomsumsi barang haram.

Langkah yang dilakukan BNK lutim ini bertujuan mencegah peredaran narkoba di Bumi Batara Guru, hal tersebut mendapat apresiasi dari Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Lutim.

Ketua Pospera Lutim, Erwin R Sandi, mengatakan, Pospera Lutim mengapresiasi langkah Pemkab Lutim, dalam upaya pemberantasan dan penanggulangan bahaya narkotika dilingkup ASN.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Bapak Bupati dan terkhusus BNNK Lutim yang telah melakukan tes urine mendadak, di lingkup ASN,” ungkapnya, kepada Palopo Pos, Jumat, 10 Februari 2017.

“Kami berharap hal serupa juga dilakukan terhadap seluruh anggota DPRD Lutim,” tambahnya.(mg10/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top