Bachtiar Adnan Kusuma; Anggaran Pendidikan Tak Mudah Diblok – FAJAR sulsel
News

Bachtiar Adnan Kusuma; Anggaran Pendidikan Tak Mudah Diblok

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Forum Komite Sekolah Makassar, Bachtiar Adnan Kusuma menyesalkan pernyataan Menteri Pendidikan Muhajir Effendy yang ingin memblokir anggaran pendidikan Sulsel.

Menurut Adnan, pernyataan itu, tak mendasar selain adanya sentimen kritikan atas surat permintaa koordinasi Pemprov Sulsel melalui Dinas Pendidikan Sulsel agar kunjungan menteri ke sekolah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Sulsel.

Menurut Bachtiar AK, anggaran pendidikan pusat untuk daerah tak mudah untuk diblok. Selain anggarannya dari negara yang tersusun rapi dan disahkan oleh DPR, sumber anggaran itu kan dari rakyat melalui pajak kemudian dikembalikan pada rakyat untuk kesejahteraan dan kemajuan pendidikan.

“Koordinasi lazim sebagai tradisi protokoler dan memudahkan komunikasi agar tidak terjadi kejumbuan dalam tugas-tugas di daerah. Misalnya, menjelang UNM Komisi X DPR kunjungan ke SMA 17 untuk koordinasi mengetahui sejauhmana kesiapan sekolah menghadapi UN dalam kunjungan itu didampingi dari pejabat Dinas pendidikan provinsi maupun dari kota” kata Sekretaris Komite SMA 17 ini, yang juga kata Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia pusat ini, Sabtu (11/2/17) di Makassar. (rusli siri)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top