Bank Sulselbar Dongkrak KPM – FAJAR sulsel
News

Bank Sulselbar Dongkrak KPM

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Bank Sulselbar optimistis mampu meraup pertumbuhan penyaluran kredit hingga 35% seiring dengan kondisi likuiditas perseroan yang kian longgar pada tahun ini. Dengan mengacu pada perseroan yang lebih berpacu pada sektor produktif, salah satu yang akan menjadi target dari bank Sulselbar adalah dengan mendongkrak Kredit Kepemilikan Mobil (KPM).

Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat, mengemukakan, serangkaian ekspansi kredit juga telah direalisasikan perseroan pada awal tahun ini yang lebih cenderung pada penguatan segmen produktif.

Secara simultan, penetrasi pada segmen konsumtif juga dilakukan melalui perluasan skim kredit atau diversifikasi dalam bentuk penyaluran KPM yang tengah digodok perseroan bersama dengan bank swasta nasional.

“Orientasi utama kami pada tahun ini memang lebih mengarah ke sektor produktif, likuiditas kami mendukung untuk lebih ekspansif, di samping tetap menjaga NPL pada level aman.

Hingga akhir 2016, NPL kami berada pada angka 0,47%. Adapun pada tahun ini, besaran nilai kredit yang ditargetkan perseroan sebesar Rp15 triliun dari realisasi tahun lalu Rp11,8 triliun, yang mana komposisi segmen produktif berada pada level 25% hingga akhir 2016,” jelas Andi Rahmat, baru-baru ini di kantornya.

Head of Treasury Group Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan, mengemukakan penambahan pasokan dana melalui skema pinjaman antarbank menjadi salah katalis bagi perseroan untuk lebih agresif dalam merealisasikan ekspansi pembiayaan ke segemn produktif.

Paling anyar, bank milik pemerintah daerah se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat ini meraih pinjaman bilateral sebesar Rp500 miliar dari PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) serta perjanjian kerjasama GMRA dengan bank swasta terbesar di Tanah Air tersebut. (mg4/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top