BTN PALOPO GAIRAHKAN PROPERTI LUWU RAYA – FAJAR sulsel
News

BTN PALOPO GAIRAHKAN PROPERTI LUWU RAYA

*Gelar Akad Massal di Belopa

PALOPO–Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Palopo berjanji akan menggairahkan daerah yang berada di wilayah kerjanya takni Luwu Raya, dengan mendorong para pengembang untuk melakukan pembangunan properti. Dengan itu kebutuhan perumahan masyarakat bisa terpenuhi khususnya golongan ekonomi menengah dan menengah kebawah di sejumlah daerah.

Kali ini BTN Cabang Palopo ini mulai menyasar Kabupaten Luwu. Berdasarkan data yang disampaikan Kepala BTN Cabang Palopo, Erwin Kidingallo, di Kantornya, Jumat 10 Februari 2017, di Kabupaten Luwu ini masih membutuhkan 10 ribu unit perumahan. “dari sisi jumlah permintaan, Kabupaten Luwu masih membutuhkan hampir 10 ribu unit rumah,” ujarnya. Golongan menengah seperti PNS, TNI dan Polri dikatakannya baru 20 persen yang memiliki perumahan untuk kepemilikan pertama dari total sebanyak kurang lebih 6000.

Dan sampai saat ini baru sekitar 1000 unit perumahan yang telah terbangun. “Karna itu kami bakal menggairahkan pembangunan property disana, itu setelah melihat permintaan yang cukup tinggi,” ucapnya. Di tahun 2017 ini untuk beberapa daerah termasuk Kabupaten Luwu masih digenjot untuk melakukan pembiayaan rumah bersubsidi. Artinya BTN bakal menyasar pembeli pertama atau golongan ekonomi menengah dan menengah kebawah.

Namun pihaknya mengharapkan kerjasama pemerintah setempat dengan Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Palopo. Selain soal peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK), pihaknya juga meminta untuk memberikan banyak kemudahan kepada pengembang untuk melakukan investasi pembangunan property. Selain itu adanya pemberian fasilitas umum serta pelayanan perizinan yang terjangkau. Termasuk sejumlah daerah di tana Luwu seperti Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur serta Kota Palopo sendiri.
GELAR HUT KE 67 TAHUN
Memeriahkan Hari Ulang Tahun BTN yang ke 67 tahun ini bakal menggelar sejumlah kegiatan. Peringatan tersebut dipusatkan di Kabupaten Luwu pada Sabtu, 11 Februari 2017, hari ini.

“Ini atas saran dari Pak Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, untuk menggelar kegiatan di Luwu Expo,” ucap Erwin. Tentunya hal itu disambut baik. Pihaknya menggelar Akad Massal dengan target user sebanyak 150 orang.

Selain menggelar akad massal pihaknya juga menyemarakkan dengan kegiatan Donor Darah massal yang diikuti oleh para nasabah serta sosialisasi Bapertarum. “Mudah mudahan dengan adanya hal ini semakin menggeliatkan dunia properti di Kabupaten Luwu nantinya,” tandas Erwin Kidingallo, Pimpinan Bank BTN yang baru baru menjabat. (ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top