Bur Siap Hadapi Gugatan di MK – FAJAR sulsel
News

Bur Siap Hadapi Gugatan di MK

Bur-Siap-Hadapi-Gugatan-di-MK

Klaim Unggul Jauh dari Syamsari

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pasangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim alias Nojeng, menyatakan kesiapannya menghadapi sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu jika saja hasil Pilkada Takalar 15 Februari mendatang, membuatnya unggul dari pasangan Syamsari Kitta (SK)-Achmad Daeng Se’re (HD).

Juru bicara pasangan Bur-Nojeng, Makmur Mustakim menyampaikan kesiapan dan optimismenya mampu menghadapi proses penyelesaian sengketa Pilkada di MK. Alasannya, Bur sudah punya pengalaman dalam menghadapi sengketa Pilkada lalu.
“Kita ada jurus-jurus pamungkas. Pak Bur ini punya pengalaman kemarin digugat. Dan buktinya kita juga mampu memenangkan pertarungan. Pak Syamsari Kitta waktu itu pernah menggugat ke MK. Tapi Alhamdulillah tetap amanlah,” kata Makmur.

Sebaliknya, saat Makmur ditanya jika Bur-Nojeng kalah, ia juga memastikan akan mengajukan gugatan hasil Pilkada di MK.
“Tapi saya pikir susah untuk kita menggugat, karena dari data yang kita punya, kita yang menang. Walau demikian, kami tetap mempersiapkan itu jika memang akhirnya kita akan mengajukan gugatan,” tambahnya.

“Saya kira hal-hal begitu, apa lagi diback-up partai besar, saya kira tidak ada masalah. Kita juga tidak khawatir karena selisihnya jauh sekali. Apa lagi syarat diterimanya gugatan kan harus selisih dua persen, baru bisa masuk sengketa. Nah kalau ini (selisihnya) jauh, puluhan,” ujar legislator DPRD Takalar ini.

Ia mengungkapkan, pasangan yang dikenal dengan tagline Naciniki Mata itu, unggul di sejumlah kecamatan di Takalar. Utamanya di zona 1, yang meliputi Kecamatan Polongbangkeng Utara, Polongbangkeng Selatan, Patallassang dan Mangngarabombang.
“Kalau di zona satu, Pak Bupati (Bur) itu unggul jauh dibanding Syamsari. Kalau di Galesong, kalau pun kita menang ya menangnya tidak terlalu jauh. Tapi kita menang telak di zona satu,” jelasnya. (and/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top