Dewan Perintahkan Bongkar Taman Hotel Myko – FAJAR sulsel
News

Dewan Perintahkan Bongkar Taman Hotel Myko

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Anggota DPRD Kota Makassar menyebut managemen hotel Myko rakus. Pedestrian yang menjadi hak pejalan kaki di depan hotel ini dirampas untuk dijadikan taman.

Anggota DPRD Makassar dari daerah pemilihan Panakkukang memanfaatkan kegiatan reses dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Hotel Myko, menyusul banyaknya keluhan warga akibat pembangunan hotel 23 lantai itu.

“Anda sebagai manajemen rakus. Masa hak pejalan kaki Anda rampas demi mempercantik hotel. Pokoknya saya minta taman ini dibongkar. Kembalikan hak warga,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali di hadapan pengelola Hotel Myko, Jumat (10/2).

Legislator Demokrat ini mendesak manajemen Hotel Myko menyiapkan lahan sendiri untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH), tidak menggunakan trotoar. “Lahan sepanjang 60 meter ini fasum (fasilitas umum) tidak boleh diganggu, biar pemerintah yang kelola,” kata Adi.

Adi Rasyid Ali bersama legislator lainnya, yakni Mesakh Raymond, Jufri Pabe, Amar Bustanhul dan Haslinda, mengelilingi pedestrian di sekitar hotel ini. “Saya sudah telepon langsung Kepala Dinas Penataan Ruang untuk melakukan pembongkaran,” kata Ara, sapaan Adi Rasyid Ali.

Perwakilan Hotel Myko yang menerima kunjungan anggota dewan, Hardi, berjanji segera membongkar taman itu. Dia menjelaskan, ide membuat taman di lahan itu agar kelihatan indah. Apalagi lokasinya berada di pinggir jalan. “Sangat disayangkan sudah hijau begini, cantik dilihat tapi harus dibongkar lagi,” katanya.

Dia mengaku membuat taman itu untuk penghijauan kota. Setelah mendapat instruksi dari Dinas Penataan Ruang. “Kita pernah ada kesepakatan dengan pemerintah untuk penghijauan tapi sampai sekarang kita belum menerima konsep, jadi kita coba membuat penghijauan sendiri. Tapi karena konsep kita belum dapat dari Wali Kota, maka kita coba buat taman sendiri,” ujarnya. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top