IDI Makassar Buka Cafe Sehat – FAJAR sulsel
News

IDI Makassar Buka Cafe Sehat

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar membuat cafe yang beda dari biasanya. Cafe Kanrejawa Medika namanya. Cafe ini dilaunching, Jumat (10/2) kemarin.

Cafe yang berada di Graha IDI Makassar ini, menyediakan berbagai kue, makanan dan minuman khas Makassar. Tak hanya lezat, sajian menu didapuk menjadi menu sehat karena tanpa vitsin dan bumbu instan yang dapat membahayakan kesehatan.

Humas IDI Cabang Makassar, dr Wahyudi Muchsin mengungkapkan, selain menu sehat, masyarakat yang datang nantinya juga bisa memesan menu sesuai kebutuhan mereka. Misalnya saja menu bagi penderita diabetes, menu diet dan lainnya.

“Kalau beruntung pengunjung bisa berkonsultasi langsung dengan para dokter yang juga sedang menikmati suasana cafe,” tutur Yudi.

Ketua IDI Cabang Makassar, dr Siswanto Wahab mengatakan, pembukaan cafe Kanrejawa Medika ini sebagai cafe sehat pertama di Makassar.

Menurutnya, keberadaan cafe ini, membuat IDI lebih dekat dengan masyarakat, maupun anggota IDI di daerah ini.
“Selama ini IDI dianggap komunitas elit. Dengan adanya kafe, bisa lebih membaur lagi ke masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan, kafe sehat yang digagas ini, bisa menjadi tempat nongkrong favorit, sebab menu yang disediakan tidak memiliki bahan pengawet dan msg. Menu yang disajikan, kata dia, berupa kue-keu tradisional, makanan khas Sulsel hingga kopi.
“Kami berharap, bukan cuma dokter yang berkinjung ke cafe, tapi bisa juga untuk umum,” bebernya. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top