Itaki Gelar Musda Perdana – FAJAR sulsel
News

Itaki Gelar Musda Perdana

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Tenaga Ahli Konstruksi (DPP Itaki) Sulsel akan menggelar musyawarah daerah pertama sekaligus melakukan pelantikan pengurus pada 18 Februari 2017 mendatang.

Wakil Ketua Umum DPP Itaki, Dahriwan ST, kepada Upeks, mengatakan, musyawarah yang akan dihelat, sebenarnya sebagai syarat organisasi saja, namun ketua dan pengurus sudah ada.

“Karena ini kita harus mau musda perdana jadi ketua kita langsung di tunjuk, namun kita tetap melakukan sidang pleno sebagai syarat organisasi,” kata Dahriwan, Jumat (10/2/17).

Dia menyebut, dengan hadirnya organisasi ini, kualitas pekerja khususnya di Sulawesi Selatan akan lebih menambah kualitasnya terutama kontruksi di Indonesia,

“Ke depan kita akan melakukan pelatihan-pelatihan terutama bagi alumni-alumni sipil dan arsitek serta angginering dan kemudian tamantan-tamatan SMK kejuruan dan saya kira ini jelas akan membantu program pemerintah daerah ,” katanya.

Dia menjelaskan, dengan berlakunya masyarakat ekonomi Asean (MEA) tentu dengan hadirnya Itaki akan melakukan perubahan pekerja-pekerja di Sulsel khususnya di bidang konstruksi.

“Kita tidak bisa pungkiri, pekerja-pekerja kita khususnya di Makassar memang jauh dari standarisasi atau SOP yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, dengan hadirnya kami disini akan melakukan pelatihan agar mereka memiliki pengetahuan yang lebih,” katanya.

Dia menambahkan, pada kepengurusan ini tentu yang utama akan melakukan senergitas berbagai stake holder terutama kepada pemerintah setempat,

“Tidak mungkin apa yang kita lakukan dianggap akan berhasil tanpa kerja sama dengan berbagai pehik terutama kepada pemerintah. Olehnya itu sinergitas terus akan di bangun keberbagai pihak,” terangnya. (edo/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top