Polisi Kantongi Identitas Jaringan Narkoba Lintas Provinsi – FAJAR sulsel
News

Polisi Kantongi Identitas Jaringan Narkoba Lintas Provinsi

MALILI—Jaringan Narkoba lintas Provinsi Sulsel dan Tenggara sedikit demi sedikit kini mulai terungkap. Seperti yang dilakukan pihak Satuan Narkoba Polres Luwu Timur (Lutim), dimana beberapa pelaku berhasil ditangkap.

Satreskoba sendiri berhasil mengungkap tempat bandar dan pengedar Narkoba jenis sabu-sabu di Siwa Kabupaten Wajo. Dalam pengungkapan itu, Satuan Narkoba berhasil menyita Barang Bukti (BB) berupa 1 unit timbangan elektronik, 1 dos aluminium poil, dan 1 alat pres plastik, serta puluhan bal saset kosong belum terpakai. Dimana setiap balnya berisi 1.000 saset plastik.

Hanya saja pemilik barang bukti yang didapat di depan Pasar Sentral Siwa ini berhasil lolos. Tapi meski begitu pemilik barang bukti yang berinisial (HK) warga Siwa ini ciri cirinya telah dikantongi dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kami akan terus bekerja untuk mengungkap dan menangkap bandar, pengedar, dan pemakai narkoba yang berada di wilayah hukum kami, termasuk jaringan dilintas provinsi.

Serta akan terus melakukan pengejaran DPO lainya yakni DD warga Siwa dan ML warga Kolaka Sulawesi Tenggara,” kata Kasat Narkoba Polres Lutim, Iptu Abdul Samad SH, kepada Palopo Pos, Jumat 10 Pebruari 2017.

Untuk diketahui, pengungkapan tempat barang bukti di Siwa itu, adalah merupakan rentetan hasil pengembangan polisi dari tiga tersangka yang disergap beberapa waktu lalu di wilayah Sulawesi Tenggera.

Yang masing masing berinisial IDM (29), SYH (36) dan FRM (31). Dimana ketiga tersangka ini, proses hukumnya kini telah masuk dalam tahap penyidikan di Polres Lutim.

Dan tidak lama lagi berkas perkaranya akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Malili.
Ketiga tersangka ini, masing masing dikenakan pasal 114, 112, dan 127 Undang Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan 5 hingga 20 tahun penjara. (akm/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top