Polisi Santri Ikuti Pesantren Kilat di Polda – FAJAR sulsel
News

Polisi Santri Ikuti Pesantren Kilat di Polda

PALOPO — Tiga orang Polisi Santri Polres Palopo tengah mengikuti Pesantren Kilat di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Selama empat hari Polisi Santri perwakilan dari setiap Polres yang ada di Sulsel mendapat pembinaan dari Dit Binmas Polda.

Brigpol Gunawan, salah satu Polisi Santri yang ditugaskan mewakili Polres Palopo, saat dihubungi via selulernya, mengatakan, kegiatan Pesantren Kilat tersebut dilaksanakan di Masjid Syuhada 45 Mapolda Sulsel. Untuk tahap pertama dimulai tanggal 9 hinga 12 Februari 2017. Itu dibuka oleh Wadir Binmas Polda Sulsel, AKBP Idil Tabransyah.

“Kegiatan ini dalam rangka polisi sebagai pelopor revolusi mental di ruang publik,” ujar Brigpol Gunawan, Kamis 9 Februari 2017 kemarin.

Kata dia, pesertanya sebanyak 75 orang untuk Tahap Pertama. Untuk kegiatan di hari pertama Pesantren Kilat tersebut, para Polisi Santri mengikuti materi umum tentang Dasar Fiqih Islam yang dibawakan oleh DR Muh Haras Rasyid MAg.

Santri juga dibekali pengetahuan dakwah menurut syariat Islam secara umum. Materi tersebut, menurut Gunawan diberikan oleh Ust Muh Hasrul SPdI.

“Setelah menerima materi, kita juga akan melanjutkan kegiatan-kegiatabn di masjid-masjid yang telah ditunjuk selama tiga hari,” tandasnya.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top