Polisi Tangkap Penghina ‘Arung Palakka’ – FAJAR sulsel
News

Polisi Tangkap Penghina ‘Arung Palakka’

Tim Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sulsel berhasil meringkus Dg Liwang (51), pemilik akun Facebook ‘Karaengta Karaeng’ yang diduga telah menyudutkan ‘Arung Palakka’ melalui komentarnya di grup Sejarah Gowa Tallo.

Dg Liwang, warga Jl Rappocini Raya, Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, diciduk polisi di Kantor Kelurahan Rappocini, Selasa (7/2/17) lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, berdasarkan laporan pada 7 Februari 2017, polisi melakukan penyelidikan terhadap akun Facebook ‘Karaengta Karaeng’ yang diduga memicu konflik antar suku, terkait komentarnya yang dinilai telah menyudutkan salah satu Tokoh Pahlawan ‘Arung Palakka’.

“Setelah melakukan penyelidikan, kita mengetahui keberadaan dan berhasil meringkus pelaku dan menyita akun Facebook miliknya,” kata Dicky, Jumat (10/2/17).Saat diinterogasi, pelaku mengakui bahwa akun Facebook ‘Karaengta Karaeng’ adalah miliknya.

Pelaku juga mengakui kalau yang memposting komentar yang seolah menyudutkan ‘Arung Palakka’ adalah dirinya.
“Tapi pelaku mengaku kalau dirinya komentar tersebut adalah balasan untuk member grup yang terlebih dahulu menyudutkan pahlawan Sultan Hasanuddin,” terang Dicky.

Dicky mengatakan, berdasarkan pengakuannya, pelaku tidak berniat untuk memprovokasi salah satu suku maupun menyebarkan isu SARA di media sosial.

“Pengakuan pelaku, dia tidak ada maksud untuk menyebar isu SARA,” katanya.Dirkrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudiawan menambahkan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengetahui motif pelaku.

“Untuk akun lain kita akan tetap selidiki. Tapi untuk sekarang kita fokus ke kasus yang ini dulu. Karena tersangka dan barang buktinya jelas. Tapi kasus ini akan tetap kita proses dengan pemeriksaan saksi-saksi. Kemungkinan masih ada tersangka lain,” tambahnya. (jay/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top