Rp189 M Akan Biayai 132 Kegiatan – FAJAR sulsel
News

Rp189 M Akan Biayai 132 Kegiatan

*Alokasi Anggaran Proyek Dinas PU

MALILI—Guna mempercepat pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur di Kabupaten Luwu Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lutim, mengalokasikan anggran proyek fisik sebanyak 132 kegiatan dengan nilai anggaran pembangunan di TA 2017 sebesar Rp189 miliar.

Kepala Dinas pekerjaa Umum (PU), Hirfan, kepada Palopo Pos, mengatakan alokasi anggaran sebesar itu diupayakan akan ditenderkan secepatnya. Dalam waktu dekat ini, Dinas PU juga akan segera menyusun segala proses pelelangan.

“Kalau bisa Maret 2017 mendatang sudah bisa dilelang,” Kata Hirfan, Jumat, 10 Februari siang kemarin.

Dikatakan Hirfan, alokasi anggaran 2017 ini dinilai cukup besar, itu disebabkan ada beberapa proyek anggaranya seperti proyek-proyek di Bidang Bina Marga sebanyak 86 kegitan terdiri dari proyek aspal, jalan Beton dan Pembangunan jembatan yang menelan Anggran APBD Rp 160 miliar.

Kemudian ditambah Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp35 miliar, sedang di SDA sebanyak 40 kegiatan itu memang anggran sebesar Rp30 miliar.

“Proyek pengaspalan ,jalan beton dan jembatan yang tersebar dibeberapa kecamatan di Lutim yang dinilai menyerap anggaran miliaran rupiah, ditambah dengan proyek yang berada di SDA,” bebernya.

Ditambahakn Hirfan, aggaran belanja langsung sebesar Rp189 miliar tersebut, mampu terserap dengan baik. Diharapkan tahun 2017 ini tidak ada pekerjaan yang mandek atau terbengkalai yang dimana alokasi anggaran itu tersebar di beberapa kecamatan.

“Untuk peningkatan jalan dalam perkotaan maupun di pedesaan yang menyerap anggaran miliaran rupiah,” pungkasnya.(krm/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top